RC213V Mulai ‘Galak’ pada Marquez Muda!

RC213V Mulai 'Galak' pada Marquez Muda!
RC213V Mulai 'Galak' pada Marquez Muda

RiderTua.com – Honda RC213V mulai ‘Galak’ pada Marquez muda.. Betapa hebatnya crash (highside) Alex Marquez di Q1 MotoGP Valencia.. Sepertinya ada masalah dengan tangan kiri. Tidak ada yang patah dan Alex Marquez, akan mencoba dan turun di sesi pemanasan (Warm-up).. Gelar rookie 2020 terancam oleh Brad Binder..

RC213V Mulai ‘Galak’ pada Marquez Muda!

Crash menakutkan selama kualifikasi-1 MotoGP di Valencia dialami Alex Marquez. Rookie HRC – Repsol di Q1 menjadi sorotan akibat terlempar (highside) yang menakutkan, lalu dia jatuh dengan keras di aspal. Jatuh ketika Binder yang merupakan saingan dekatnya tepat di belakangnya.

Namun tim dan penggemar bisa menghela nafas lega terutama ketika dia bisa bangkit dan berjalan tanpa bantuan marshal, tetapi konsekuensinya tetap ada karena benturan keras.

Pembalap asal Cervera pergi ke rumah sakit untuk diperiksa.. Awalnya dilaporkan adanya edema (penumpukan cairan) sumsum tulang di tulang tangan kirinya. Kehadirannya dalam balapan Valencia menjadi pertanyaann.. Namundalam tahap awal dia akan turun ke trek dalam sesi pemanasan (warm-up) untuk menilai kondisinya, kemudian dia akan memutuskan.

Alex Marquez MotoGP

Rookie of The Year

Alex berujar setelah crash, “Ini bukan hari yang mudah.. Kondisinya sangat sulit, tidak kering atau basah. Namun, di Q1, saya tahu saya harus memacu dan memaksa, meskipun itu sedikit berisiko. Tujuannya jelas untuk mendapatkan akses ke babak berikutnya (Q2). Saya berusaha sangat keras, tapi sayangnya crash. Saya terjatuh dengan keras ke samping dan punggung saya. Setelah satu menit saya kembali ke garasi dan mencoba untuk keluar dengan motor kedua, tapi saat adrenalin turun, saya sadar saya tidak bisa melakukannya. Kita akan lihat seberapa parah sakitnya besok (hari ini).. “

Jika dia berhasil memulai balapanpun, itu tidak akan menjadi balapan yang mudah. Karena dia akan start dari posisi ke-20 di grid, tidak dapat meningkatkan posisi lagi karena crash hebat tersebut. Pertarungan untuk gelar Rookie of the Year menjadi rumit.. Diawali dengan dua nol berturut-turut, sepernya akan benar-benar memberi Binder lampu hijau untuk menjadi rookie terbaik tahun ini. Tapi kita akan lihat: seperti yang disebutkan, dalam sesi pemanasan Alex Marquez akan mencoba dan mengevaluasi kondisi tangannya, lalu kita akan lihat apakah dia bisa ambil bagian di GP Valencia dengan normal atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply