Mengapa Takaaki Nakagami Khawatir?

Nakagami: Menyenangkan Melewatkan 3 Tahun Bersama Cal
Nakagami: Menyenangkan Melewatkan 3 Tahun Bersama Cal

RiderTua.com – Mengapa Takaaki Nakagami khawatir?… Di GP Valencia pertama, pembalap LCR Honda asal Jepang itu nyaris mendapatkan podium MotoGP-nya, dia finis di urutan ke-4. Setelah memulai balapan dari posisi 3 pada hari Sabtu, pembalap berusia 28 tahun itu yakin, bahwa dia akan tampil lebih baik pada hari Minggu. Namun kenapa dia sempat gelisah?

Mengapa Takaaki Nakagami Khawatir?

Untuk ketiga kalinya berturut-turut, Takaaki Nakagami akan melesat dari barisan depan pada race hari Minggu. Setelah posisi terdepan di MotoGP Aragon-2, dia kini menempati posisi ke-3 di grid untuk kedua balapan di Valencia. Kali ini hanya Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Jack Miller (Pramac Ducati) yang lebih cepat di kualifikasi.

Mengapa Takaaki Nakagami Khawatir?
Mengapa Takaaki Nakagami Khawatir?

“Saya sangat percaya diri dengan motor sejak sesi latihan pertama. Kami memulainya saat kami berakhir Minggu lalu. Kemudian kami mengembangkannya selangkah demi selangkah. Saya memperkirakan kondisi lintasan tidak berbahaya, karena ramalan cuaca baik-baik saja, tidak hujan,” katanya.

Namun kemudian air terus turun di setiap sesi sepanjang hari Sabtu, kondisinya tidak dapat diprediksi dan tidak semua pembalap menemukan batasannya.

Taka mengakui, “Saya gelisah dan khawatir bagaimana dengan hasilnya. Namun pada akhirnya saya berhasil mengatur catatan waktu yang layak dan berada di barisan depan yang bagus untuk balapan (di Valencia). 3 teratas selalu merupakan hasil yang bagus bagi kami.”

Di GP Valencia pertama, Nakagami kalah 2,194 detik dari pemenang sekaligus pemimpin klasemen kejuaraan dunia Joan Mir (Suzuki), dengan finis di urutan keempat. Sementara pembalap berusia 28 tahun itu hanya terpaut 1 detik dari podium. Itu sebabnya dia tidak melakukan perubahan mendasar pada Honda-nya.

“Kami hanya mencoba sesuatu dengan perangkat elektronik sehingga kami akan lebih baik dalam menempuh jarak balapan,” ungkapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply