Porsche Ingin 911 Hybrid Lebih Kencang Lagi?

RiderTua.com – Entah mengapa Porsche ingin 911 Hybrid terbarunya menjadi mobil hibrida tercepat yang dimilikinya. Padahal biasanya kendaraan jenis ini lebih mengutamakan efisiensi bahan bakarnya, karena tak sepenuhnya tergantung pada mesin bensin. Porsche ingin 911 Hybrid lebih kencang dan lebih bertenaga dari apa yang diekspetasikan. Seolah mereka mau membuktikan kalau mereka mampu membuat mobil ramah lingkungan lainnya selain Taycan.

Porsche Ingin 911 Hybrid Lebih Kencang dan Bertenaga

Sebenarnya soal mesin hybrid, tak masalah bagi produsennya jika ingin membuat modelnya tak lagi secepat model aslinya atau tidak. Terkadang mereka rela melakukannya demi efisiensi bahan bakar yang lebih baik atau faktor lainnya. Seolah produsen tak rela mengorbankan kenyamanan dengan menghadirkan model sportcar ramah lingkungan.

Tapi lain dengan Porsche, dimana mereka langsung mengembangkan mesin hybrid untuk model ikoniknya, 911, tanpa memerhatikan poin tersebut. Padahal tentu ini agak bertentangan dengan keinginan pasar akan mobil hybrid yang irit bensin. Meskipun sebenarnya Porsche sudah berpengalaman soal mesin hibrida kencang yang bisa dikatakan masih agak boros bensin.

Porsche ingin 911 Hybrid

Jangan Terburu-buru!

Produsen sportcar asal Jerman ini terhitung sudah punya empat model ramah lingkungan untuk sekarang, tiga model hybrid dan satu EV, yang tak lain adalah Taycan. Sisanya yaitu 919 Hybrid, Panamera Turbo S e-Hybrid, sampai 918 Spyder Hybrid. Semuanya mampu menorehkan kesuksesan yang manis bagi Porsche, karena cukup laris di pasar.

Namun khusus 911, Porsche harus lebih berhati-hati saat mengembangkan model hybrid terbarunya. Tentu saja ini dilakukan agar mereka tak merusak performa dari sportcar andalannya tersebut. 911 sudah lama dikenal sebagai mobil sport dengan handling yang presisi, dan inilah yang mesti dipertahankan oleh Porsche.

Untuk mempertahankannya, tentu saja mereka membutuhkan teknologi yang pas untuk 911. Mungkin saat ini Porsche masih sibuk mengembangkan sesuatu yang baru bagi produk andalannya. Walau memakan waktu lama, setidaknya mereka sudah berusaha dalam mempertahankan identitas diri 911 sebagai sportcar sejati.

Be the first to comment

Leave a Reply