Alex Rins: Suzuki Justru Lebih Baik Tanpa Tim Satelit?

Alex Rins: Suzuki Justru Lebih Baik Tanpa Tim Satelit?
Alex Rins: Suzuki Justru Lebih Baik Tanpa Tim Satelit?

RiderTua.com – Alex Rins berujar Suzuki tanpa tim satelit justru bisa lebih fokus dan baik dengan dua motor, dibanding terbagi untuk 4 motor.. Pembalap Suzuki Ecstar itu senang dengan hari pertama di lintasan balap di MotoGP Valencia-2. Dia finis ke-9 di catatan waktu gabungan. Dalam perebutan gelar, dia masih punya jarak dengan rekan setimnya di Suzuki, Joan Mir.

Alex Rins: Suzuki Tanpa Tim Satelit Bisa Lebih Fokus

Pertarungan kejuaraan Dunia MotoGP 2020 akan segera berakhir. Namun Joan Mir dan Alex Rins masih jauh dari persaingan dalam tim balap Suzuki Ecstar. Tentang atmosfer persaingan itu, Rins yang tertinggal 37 poin dari dua balapan sebelum akhir musim, mengatakan, “Suasana di dalam tim bagus. Kami jarang bertemu di paddock karena kami tidak punya banyak waktu. Tapi suasananya bagus, saya cocok dengannya dan para teknisi.”

Rins dan Mir bersama-sama mengejar tujuan untuk mendapatkan peringkat tim dan konstruktor untuk pabrikan dari Hamamatsu, Jepang. Pembalap penguji Sylvain Guintoli juga berkontribusi pada kesuksesan musim ini.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Rins, yang finis pada hari Jumat di tempat ke-9 dalam catatan waktu gabungan dan tertinggal 0,3 detik. “Dia (Guintoli) melakukan pekerjaan dengan baik. Dia menguji bagian-bagian baru dan dia melakukan pekerjaan yang berharga bahkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik di tahun 2017. Guintoli terus melakukannya dan sekarang kami menuai hasil dari kerja keras kami,” ungkap Rins.

Suzuki-Ecstar-GSX-RR-2020-MotoGP
Alex Rins: Suzuki Justru Lebih Baik Tanpa Tim Satelit?

Tanpa Tim Satelit

Berbeda dengan Honda, Ducati dan KTM, namun Suzuki tidak memiliki team satelit di kelas premier. Rins berkata, “Tim satelit akan menyenangkan. Tapi jika Suzuki tidak bisa melakukannya, maka saya lebih memilih varian yang kami fokuskan 100 persen pada 2 motor daripada tidak 100 persen pada 4 motor.”

Kebetulan, Rins puas dengan hasil latihan bebas hari Jumat. “Itu adalah hari yang baik. Kami dapat mencoba banyak hal yang tidak dapat kami lakukan minggu lalu karena kondisi trek basah. Saya mencoba ban depan yang keras dan ternyata bekerja dengan cukup baik. Kami harus melihat apakah kami bisa mengatasinya dalam balapan. Kita akan melihatnya pada hari Sabtu,” pungkas Rins,

Be the first to comment

Leave a Reply