Sportcar Subaru BRZ 2021 Siap Dirilis Minggu Depan!

RiderTua.com – Banyak yang sudah menduga kalau sportcar Subaru BRZ 2021 bakal mendapat penyegarannya pada tahun ini. Tentu itu bukan menjadi hal yang baru, mengingat model ini termasuk kembarannya, Toyota 86, sudah lama dikabarkan akan mendapat ubahan model. Sportcar Subaru BRZ 2021 kini dikonfirmasi hadir pada bulan ini. Walaupun untuk 86 masih belum jelas kabarnya sampai sekarang.

Sportcar Subaru BRZ 2021 Hadir Bulan Ini

Nama BRZ maupun 86 mungkin tak setenar mobil sport kembar lainnya, seperti Toyota Supra dan BMW Z4. Terlebih penjualan sportcar tak sebanyak mobil penumpang biasa, dan rata-rata konsumennya adalah kolektor. Meski demikian, BRZ-86 mampu menyumbang penjualan yang cukup banyak bagi Toyota maupun Subaru.

Beberapa waktu lalu, Subaru merilis foto teaser yang menampilkan sesosok mobil misterius, yang diduga kuat adalah New BRZ. Karena jika dilihat dari bentuk lampu depannya, nampak ada perbedaan pada desain LED-nya yang cukup jelas. Selain itu, garis pada kap mesinnya juga berbeda dengan model sebelumnya yang lebih terkesan tajam.

Sportcar Subaru BRZ 2021

Mesin Baru

Dengan bocoran ini, maka banyak orang sudah memastikan kalau BRZ akan memasuki generasi terbarunya setelah sekian lama. Tapi untuk Toyota 86 masih belum dapat dipastikan, padahal keduanya berupa mobil kembar yang sama persis. Jadi ada potensi kalau Toyota ikut ‘meniru’ desain baru BRZ untuk 86.

Namanya sportcar tentu performa mesin juga diutamakan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih. BRZ dan 86 anyar akan memakai mesin boxer baru 2.400 cc 4 silinder yang dipinjam dari Subaru Ascent, dan sayangnya mesin ini tak memakai turbo. Tapi tunggu dulu, performanya jangan diragukan, karena mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 217 hp dan torsi 240 Nm.

Seperti biasa, Subaru dan Toyota takkan menggantikan transmisi manual 6 percepatannya dengan yang baru. Mereka merasa kalau transmisi ‘tiga pedal’ ini sudah menjadi ciri khas bagi kedua sportcar tersebut. Subaru disebut akan merilis New BRZ pada tanggal 18 November mendatang, tapi belum jelas bagaimana dengan Toyota.

Be the first to comment

Leave a Reply