Bentley Beralih ke Mobil Listrik Mulai Tahun 2030

RiderTua.comBentley disebut sudah siap beralih ke mobil listrik terhitung mulai tahun 2030 mendatang. Meski masih lama, tapi rencana ini bakal mengubah strategi penjualan merek mobil mewah ini, dan tentunya menghadirkan produk terbaru. Bentley beralih ke mobil listrik setelah fokus ke produk PHEV atau plug-in hybrid. Artinya Bentley akan menyediakan produk ramah lingkungan ke depannya.

Bentley Beralih ke Mobil Listrik Setelah Fokus ke PHEV

Entah apakah keputusan ini ada hubungannya dengan diambil alihnya kendali Bentley dari Volkswagen ke Audi beberapa waktu lalu. Yang jelas, tentu itu menjadi keputusan yang cukup mengejutkan, meski sebenarnya bukan sesuatu yang ‘wah’. Karena Bentley sudah menghadirkan varian PHEV untuk Bentayga.

Selama ini Bentley sudah dikenal sebagai produsen mobil bermesin 12 silinder, mesin yang disebut mampu menghasilkan performa dahsyat. Memang itu sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi merek asal Inggris tersebut. Tapi seiring dengan perkembangan zaman, mereka harus meninggalkan mesin bensin demi fokus ke mobil ramah lingkungan.

Bentley Beralih ke Mobil Listrik

Tambah Model Baru

Rencananya Bentley akan merilis produk hybrid dan PHEV terlebih dahulu, sebelum beralih ke model listrik alias EV. Untuk hibrida, model Bentayga PHEV belum tentu cukup bagi mereka, sehingga Bentley akan menambah dua model baru lainnya. Sayangnya tak ada detail apapun soal kedua mobil anyar tersebut, entah itu varian untuk model lama atau model benar-benar baru.

Kemungkinan lainnya yaitu salah satu diantaranya adalah penyegaran untuk Bentayga Hybrid. Karena sebelumnya Bentayga mesin bensin sudah mendapat facelift pada Agustus lalu, dengan membawa ubahan kecil pada eksterior maupun interiornya. Anehnya, versi hybrid-nya tak ikut disegarkan, sehingga menimbulkan tanda tanya bagi konsumennya.

Jika semuanya berjalan dengan mulus, maka Bentley bisa melakukan masa peralihan dari hybrid ke listrik mulai tahun 2030. Sementara mobil listrik pertamanya akan diluncurkan pada tahun 2025. Agaknya ini akan menjadi sebuah rencana besar bagi Bentley dalam mengikuti tren yang berkembang di pasar roda empat.

Be the first to comment

Leave a Reply