Piero Taramasso : Siapkan Ban Jenis baru Untuk Sirkuit baru Red Bull Ring….!!!

Piero Taramasso michelin
Piero Taramasso michelin

Petinggi Michelin, Piero Taramasso mengatakan akan merancang jenis ban baru yang akan digunakan pembalap Motogp pada balapan di Grand Prix Austria pertengahan bulan Agustus. Pihak Michelin sedang mencari solusi terkait ketahanan ban di sirkuit Red Bull Ring yang tahun ini menjadi tuan rumah motogp sejak absen pada 1997.

red-bull-ring-circuit
” Saat melakukan pengujian pekan lalu kami menemukan beberapa masalah terutama masalah ketahanan ban saat memacu sepeda motor di trek yang panas. Bahkan suhunya diprediksi bisa mencapai 50 derajat, hal ini menjadi masalah yang tidak kami harapkan. Terkait permasalahan ini kami ingin memiliki solusi agar ban bisa bertahan lebih lama ketika melahap banyak lap. “

Michelin-MotoGP-tyre
“ Ini adalah trek yang baru tahun ini, jadi kami ingin mencoba menggunakan ban dengan tipe yang soft, kemudian bertahap ke medium dan kemudian hard. Untungnya kami sudah melakukan tahap uji coba beberapa hari yang lalu jadi ini bisa menjadi acuan kami agar bisa lebih baik, meskipun ini bukan pekerjaan mudah. Tapi hasil tes ini bisa membuat para pembalap mengetahui semua jenis dengan baik. ”

1 Comment

Leave a Reply