Alex Marquez: 5 Teratas adalah Target yang Realistis

Alex Marquez: Postur Tubuh Saya Menguntungkan
Alex Marquez: Postur Tubuh Saya Menguntungkan

RiderTua.com – Alex Marquez: 5 teratas adalah target yang realistis… Di seri kali ini Alex hanya targetkan 5 besar.. Pembalap Repsol Honda itu berada di posisi ke-11 setelah Q2 di MotoGP Teruel, tetapi kemudian dia naik ke posisi 10. Dia memiliki visi yang jelas untuk balapan, yakni masuk 5 besar.

Alex Marquez: 5 Teratas adalah Target yang Realistis

Minggu lalu, Alex Marquez menyerbu dengan tim Repsol Honda di MotoGP Aragon 1, dari tempat ke-11 di grid melesat finis di posisi ke-2. Kali ini pembalap Repsol Honda itu memulai dari urutan 10 di grid.

“Tapi saya mendapatkan lap terbaik saya karena saya tidak melihat bendera kuning,” katanya. Pertama kali catatan waktu Alex, Crutchlow dan Oliveira dihapus, tapi setelah itu kembali lagi.

“Usai kualifikasi, saya tanya Race Direction yang seharusnya ada bendera kuning. Yah, aku dulu di belakang Lecuona, bisa jadi pandanganku terhalang. Tapi saya tidak pernah melihat bendera kuning. Saya kemudian diberitahu bahwa telah terjadi kesalahpahaman oleh para marshal. Itulah mengapa kami mendapatkan catatan waktu kembali,” jelasnya.

Pembalap berusia 24 tahun itu sedikit kecewa, “Progresnya setidaknya bisa dilihat di lap time, karena seminggu lalu saya hanya mencatatkan waktu 1: 48,1 menit di Q2. Hari ini saya 1: 47,7 menit dan 1: 47,5 di FP3 pagi.”

“Tentu saja aku mengharapkan lebih. Saya pikir saya bisa mendapat tempat di tiga baris pertama. Tetapi untuk melakukan itu saya harus melaju 0,3 detik lebih cepat, dan saya tidak berhasil. Tapi setidaknya kami memiliki kecepatan balapan yang bagus. Itulah mengapa saya memiliki kepercayaan diri untuk melakukan banyak hal lagi besok pada hari Minggu.”

MotoGP Repsol Alex Marquez

Butuh Keberuntungan Juga

“Tapi dari posisi ke-10 akan sulit naik podium, karena semua lawan sudah membaik sejak pekan lalu. Namun kami memiliki kecepatan yang bagus dengan ban bekas. Saya akan mencoba untuk memulai dengan baik lagi dan kemudian membuat beberapa tempat.”

“Kecepatan balapan kami akan membantu kami di sana. 5 teratas adalah target yang realistis. Jika kita ingin maju, kita membutuhkan keberuntungan melalui kegagalan pembalap lain atau kejadian lainnya. Tujuan kami adalah mendapatkan hasil di 5 besar atau 6 besar.”

Alex Marquez adalah satu-satunya pembalap yang mencoba ban depan yang keras di FP4. “Pada suhu saat ini, ban depan medium agak terlalu lembut untuk selera kami. Ban keras tidak terlalu buruk, tetapi tidak untuk balapan. Agak terlalu keras di sebelah kiri, itu akan terlalu berisiko,” pungkas adik Marc Marquez itu..

Be the first to comment

Leave a Reply