Lorenzo ‘Dilepas’ Yamaha dan Saran Valentino Rossi Kepadanya

Lorenzo 'Dilepas' Yamaha dan Saran Valentino Rossi Kepadanya
Lorenzo 'Dilepas' Yamaha dan Saran Valentino Rossi Kepadanya

RiderTua.com – Apakah ada kemungkinan Jorge Lorenzo ‘Dilepas’ Yamaha dan menggunakan tes rider Jepang tahun depan.. Sementara saran Valentino Rossi diberikan kepadanya, agar sering berlatih.. Masih dipertanyakan keterlibatan Lorenzo dalam proyek MotoGP Yamaha.. Kemungkinan Yamaha akan berkonsentrasi pada pengembangan bersama tim penguji dari Jepang, sehingga Lorenzo harus mencari pekerjaan baru pada tahun 2021.

Lorenzo ‘Dilepas’ Yamaha dan Saran Valentino Rossi Kepadanya

Dalam persiapan akhir musim yang akan berlangsung pada 20 November di Portimao, beberapa pembalap MotoGP menggunakan kesempatan untuk membiasakan diri dengan trek sirkuit di Portugal itu. Diantaranya adalah tes rider Yamaha Jorge Lorenzo, yang masih menunda perpanjangan kontraknya untuk 2021.

Selain di sirkuit Portimao, Lorenzo sempat menjajal motor Yamaha M1 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada awal Februari lalu. Saat itu masih dengan motor M1 model lama 2019.

Lorenzo ‘Dilepas’ Yamaha dan Saran Valentino Rossi Kepadanya

Valentino Rossi mengomentari hal itu, “Jorge tidak seburuk di Malaysia, dia melakukan pekerjaan dengan baik dan kuat dengan M1. Dalam hal catatan waktu, dia biasa dekat dengan kami para pembalap. Dia memiliki banyak potensi dan merupakan peluang besar bagi Yamaha. “

Namun selain melontarkan pujian, juara dunia 9 kali itu juga menilai performa Lorenzo. Dia berkata, “Jorge tidak lagi mengendarai motor sejak Februari. Jika Anda belum membalap selama 8 bulan, tidak mungkin untuk mengendarai motor MotoGP hingga mencapai batasnya.”

Rossi melanjutkankan, “Jika Jorge ingin terus bekerja sebagai tes rider, dia harus mengendarai lebih banyak motor selama musim ini. Dan juga berlatih dengan motor lain.”

Berbeda dengan tes rider lainnya yang tetap fit selama musim berjalan, dengan motor yang hampir siap baik di trek balap atau di trek tanah, Lorenzo malah menikmati kehidupan kaum jet set sejak dia meninggalkan MotoGP tahun lalu. Yang sering dia lakukan adalah berinteraksi para penggemarnya di jejaring sosial…

Lorenzo 'Dilepas' Yamaha dan Saran Valentino Rossi Kepadanya
Lorenzo ‘Dilepas’ Yamaha dan Saran Valentino Rossi Kepadanya

Masih Dikontrak untuk Musim Depan?

Di MotoGP Portimao, pembalap Mallorcan yang berusia 33 tahun hanya diizinkan untuk menguji mesin pabrikan versi 2019. Defisit latihan Lorenzo juga tercermin dari hasilnya. Pada akhir tes dua hari, dia menemukan dirinya di tempat terakhir pada catatan waktu. Hanya di bawah 5 detik di belakang pembalap tercepat.

Sebagai perbandingan: test rider Sylvain Guintoli (Suzuki), Michele Pirro (Ducati) dan Dani Pedrosa (KTM) hanya kalah 2 detik dari waktu tercepat Aleix Espargaro (Aprilia). Sedangkan Bradley Smith (Aprilia) hanya kalah 1 detik dan Stefan Bradl (Honda) hanya tertinggal 1,5 detik.

Apakah Lorenzo akan tetap sebagai tes rider Yamaha di musim mendatang?… Hal ini masih dipertanyakan karena pemotongan anggaran terkait adanya gangguan kesehatan di pabrikan asal Jepang itu. Dan berdasarkan performa Lorenzo.

Be the first to comment

Leave a Reply