Motor Honda Kini Tidak untuk Marc Marquez Saja!

Motor Honda Kini Tidak untuk Marc Marquez Saja!

RiderTua.com – Motor Honda kini tidak untuk Marc Marquez saja.. Alex Marquez dan Honda telah mengambil langkah maju dengan MotoGP-nya, menunjukkan bahwa itu bukan lagi motor yang dirancang hanya untuk Marc dan semakin banyak pembalap yang dapat meraih hasil dengannya. Buktinya saudara laki-lakinya, Alex, dengan dua kali naik podium berturut-turut di tahun pertamanya sebagai rookie di kategori ini. “Gaya balap Alex berbeda dengan Marc, itu berarti Honda berupaya menyesuaikan motornya dengan gaya balap yang berbeda”.

Motor Honda Kini Tidak untuk Marc Marquez Saja!

Stefan Bradl: Alex Marquez sangat memahami Honda… Sebagai tes rider HRC (Honda Racing Corporation), pembalap asal Jerman itu senang dengan kembalinya Honda ke podium MotoGP. Dia tidak mengabaikan kerja keras Alex Marquez, dan menggambarkan masa sulit yang harus dihadapi musim ini.

“Gaya Alex Márquez berbeda dari Marc, itu berarti Honda sedang berupaya menyesuaikan motornya dengan gaya yang berbeda”

Stefan Bradl berada di posisi ke-16 di MotoGP Aragon di FP4, setelah menempati posisi ke-12 dalam sesi pemanasan pada hari Minggu. Dia memiliki peluang bagus untuk mencetak poin di trek kering, untuk pertama kalinya tahun ini.

Honda membuat kemajuan. Karena Cal Crutchlow mengamankan tempat ketiga di grid, Alex Marquez dari posisi ke-11 di grid melesat ke posisi kedua. Dan Takaaki Nakagami finis di tempat ke-5 secara keseluruhan dengan tempat kelima di atas Honda versi 2019.

Alex Marquez Bisa Menang di Aragon Jilid-2
Motor Honda Kini Tidak untuk Marc Marquez Saja!

Perubahan Mulai Misano

Bradl mengatakan, “Alex telah membuat semua perubahan set-up yang dibutuhkan Honda saat ini. Dia sudah melakukan itu saat tes Selasa setelah GP Misano-1. Sejak itu dia meningkat perlahan-lahan.”

“Itu tidak selalu menuju ke arah yang benar, dan terkadang dia harus mundur selangkah atau dua langkah saat memberikan masukan. Dia memahami motornya dengan sangat baik saat ini. Itu membuatnya sangat kompetitif pada hari Minggu. Saya hanya bisa memberi selamat kepada dia. Dia balapan dengan sangat luar biasa. Hormat!”

“Dalam hal tertentu, kami sekarang juga mengikuti perubahan set-up ke arah ini di pit kami, ini tentang geometri sasis. Kami membuat perubahan radikal setelah latihan hari Jumat. Sebelumnya, kami lebih mengandalkan set-up tim penguji. Sekarang kami memiliki pengaturan yang menurut saya dapat ditangani oleh semua pembalap dengan sedikit lebih baik.”

“Tapi sejauh ini saya menghadapi batas yang belum bisa saya lewati di kualifikasi. Saya harus lebih percaya diri dan menyesuaikan gaya membalap saya. Tapi saya senang karena kita menuju ke arah yang benar meski dengan langkah-langkah kecil. “

Motor Honda Kini Tidak untuk Marc Marquez Saja!

Motor RC213V Semakin OK

Sebagai tes rider HRC, Stefan Bradl senang saat motor Honda RC213V menjadi lebih bertenaga lagi.

“Kami mengalami masa-masa sulit. Kami tidak terlalu kompetitif dalam beberapa bulan terakhir. Dan tanpa Marc, situasinya menjadi lebih sulit. Tapi kami tetap tenang, kami terus bekerja dan mencoba sesuatu yang baru lagi. Kami memeriksa semua area dan menguji semuanya. Pengembangan dibekukan, jadi hanya ada area kecil yang bisa kami kerjakan, dengan sasis dan elektronik, misalnya.”

“Kami telah melakukan banyak hal dalam hal ini, benar-benar segalanya. Tren kenaikan pertama dapat dilihat di Le Mans dengan motor 2020. Juga di Aragon, terutama dengan Alex dan Cal. Alex benar-benar tampil bagus pada hari Minggu bahkan di trek kering. Kami berusaha dan menguji banyak hal. Itu terbayar. Kami tidak bisa berhenti sekarang. “

Be the first to comment

Leave a Reply