Alex Marquez: Kapan Marc Kembali? Saya Bukan Dokter

Alex Jinakkan Honda Menggunakan Setup Marc Mulai Tes Misano
Alex Jinakkan Honda Menggunakan Setup Marc Mulai Tes Misano

RiderTua.com – Alex Marquez: Kapan Marc kembali? Saya bukan dokter… Hal ini dia ucapkan ketika ditanya mengenai kabar terbaru dari sang kakak. Pembalap Repsol Honda itu menancapkan tonggak sejarah setelah finis ke-2 di MotoGP Prancis 2020. Ini merupakan podium pertamanya sejak terjun di kelas MotoGP, sekaligus kemenangan pertama bagi Honda musim ini.

Alex Marquez: Kapan Marc kembali? Saya Bukan Dokter

Alex Marquez mengawali balapan di sirkuit Bugatti Le Mans start dari urutan ke-18. Namun dia berhasil menaklukkan lintasan yang saat itu basah dan licin setelah diguyur hujan. Dia pun berhasil finis ke-2 dibelakang Danilo Petrucci [Ducati] yang memenangkan balapan saat itu.

Dikutip dari Speedweek.com, Alex berkata, “Ini hasil yang bagus dan sangat penting bagi saya dan tim. Trek basah dan kita harus beradaptasi. Saya berhasil. Saya merasa baik dan mengambil kesempatan itu.”

Meski begitu pembalap 24 tahun itu tak mau melebih-lebihkan pencapaiannya itu. Dia menambahkan, “Ini adalah podium saat basah. Yang lebih penting adalah, saya merasa lebih baik sejak balapan kedua di Misano. Tapi tentu saja itu membantu meningkatkan rasa percaya diri saya.”

Akhir pekan ini, balapan akan berlanjut ke MotoGP Aragon. Dimana Alex berhasil naik podium sebanyak 3 kali disini saat masih di Moto2. Dia berkata, “Ini adalah lintasan yang selalu saya tekuni dengan cepat. Saya suka rutenya dan saya akan berusaha meningkatkannya dari hari ke hari.”

Apakah kemenangan di trek basah Prancis, akan memungkinkan bagi Alex untuk memenangkan balapan di trek kering? Dia menjawab, “Saya masih memiliki masalah besar saat kualifikasi. Kuncinya adalah meningkatkan disana. Kecepatan saya pada hari Minggu tidak buruk, tetapi saya masih kehilangan terlalu banyak waktu di lap pertama. Saya harus terus berkembang dan terus bekerja. Saya sudah meningkat, tetapi saya juga harus meningkat untuk mencapai babak kedua kualifikasi.”

Honda Repsol Tanpa Marc Marquez di Aragon

Bagaimana Kabar Marc?

Ketika Alex Marquez ditanya mengenai kondisi terkini sang kakak, dan kapan dia bisa kembali ke lintasan. Alex menjawab, “Dia ada di rumah dan menjaga dirinya. Dia membaik setiap hari, tapi saya bukan dokter. Saya tidak bisa mengatakan kapan dia akan kembali. Dia tidak tahu dan aku juga tidak tahu. Kita akan lihat apakah itu akan terjadi di GP Valencia atau Portimao. “

Saat ini Alex harus fokus pada balapan akhir pekan ini. Dia ingin membuktikan kurva performa terbaiknya di Aragón. Dia ingin sekali naik podium di trek kering.

Be the first to comment

Leave a Reply