Alex Akui Kemenangannya Berkat Bantuan Marc Marquez

Alex Akui Kemenangannya Berkat Bantuan Marc Marquez
Alex Akui Kemenangannya Berkat Bantuan Marc Marquez

RiderTua.com – Alex akui kemenangannya berkat campur tangan atau bantuan Marc Marquez… Rookie tim Repsol Honda itu berhasil mengalahkan rival-rivalnya. Dirinya melesat dari urutan ke-18 grid berhasil finis di posisi ke-2, pada seri balapan ke-9 MotoGP Prancis 2020, Minggu (11/10/20). Pembalap 24 tahun itu mengaku jika keberhasilannya ini tak lepas dari bantuan dari Marc Marquez, sang kakak.

Alex Akui Kemenangannya Berkat Bantuan Marc Marquez, Sang Kakak..

Ini merupakan podium pertama bagi Alex Marquez sejak turun di kelas MotoGP, sekaligus juga merupakan podium perdana bagi Repsol Honda di musim ini. Sejak ditinggal Marc Marquez yang harus absen karena cedera, penampilan Honda sangat mengecewakan, mereka tak pernah podium selama ajang MotoGP 2020 digelar.

Marc Marquez- Alex Marquez Repsol Honda-3
Alex Akui Kemenangannya Berkat Bantuan Marc Marquez

Dengan memanfaatkan kondisi lintasan sirkuit Le Mans yang basah karena diguyur hujan, memberikan kesempatan emas bagi Alex untuk bisa moncer di seri ke-9 dari MotoGP 2020 tersebut. Pencapaiannya ini, berhasil membungkam para haters yang telah meremehkan kemampuannya.

Alex Marquez mengakui, jika kemenangannya ini bukanlah murni hasil kerja kerasnya sendiri. Ada kontribusi luar biasa dari seluruh tim Honda, yang telah memberikannya motor hebat untuk menang di balapan hari itu.

Selain itu, Alex tak menampik jika sang kakak Marc juga ikut andil dalam kemenangan ini. Pembalap asal Spanyol ini mengaku jika sebelum balapan dia punya ritual khusus, yakni bertukar pikiran dengan Marc untuk mempersiapkan setiap balapan. Khusus untuk sirkuit Le Mans, Marc banyak memberi masukan mengenai cara memaksimalkan performa ban saat balapan berlangsung.

Meski demikian, menurut Alex mereka tak membicarakan mengenai bagaimana cara menghadapi trek basah. Ini artinya, keberhasilan Alex menaklukkan lintasan yang basah, licin dan kondisi cuaca yang dingin adalah hasil usahanya sendiri. Dimana banyak pembalap yang terjatuh dan gagal finis di MotoGP Prancis 2020 ini.

Alex Akui Kemenangannya Berkat Bantuan Marc Marquez

Jurus Ampuh Bocoran Marc

Alex pun mengungkapkan bahwa Marc memberikannya nasehat untuk terus menikmati momen, ketika balapan berlangsung. Marc juga memintanya untuk bisa tampil konsisten dan melaju kencang. Dan hasilnya, omongan dari sang kakak terbukti tokcer, Alex berhasil naik podium di sirkuit Bugatti Le Mans.

Dilansir dari GPOne, Alex menuturkan, “Kami saling berbicara di sepanjang akhir pekan kemarin. Kebanyakan kami membicarakan mengenai bagaimana cara mengelola ban. Namun, tidak ada pembahasan mengenai balapan dan hujan.”

“Dia hanya mengatakan kepada saya untuk bersenang-senang dengan motornya, dan mencoba untuk melaju menjadi lebih kencang dan konsisten. Saya menghubunginya dengan cepat (usai balapan), dan dia mengaku merasa sangat senang dan begitu juga semua tim,” pungkas Alex.

Alex berharap Marquez bisa cepat kembali ke balapan MotoGP 2020. Kini dia harus mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan seri ke-10 di Aragon, pada Minggu 19 Oktober 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply