Categories: MotoGP

Alex Akui Kemenangannya Berkat Bantuan Marc Marquez

RiderTua.com – Alex akui kemenangannya berkat campur tangan atau bantuan Marc Marquez… Rookie tim Repsol Honda itu berhasil mengalahkan rival-rivalnya. Dirinya melesat dari urutan ke-18 grid berhasil finis di posisi ke-2, pada seri balapan ke-9 MotoGP Prancis 2020, Minggu (11/10/20). Pembalap 24 tahun itu mengaku jika keberhasilannya ini tak lepas dari bantuan dari Marc Marquez, sang kakak.

Alex Akui Kemenangannya Berkat Bantuan Marc Marquez, Sang Kakak..

Ini merupakan podium pertama bagi Alex Marquez sejak turun di kelas MotoGP, sekaligus juga merupakan podium perdana bagi Repsol Honda di musim ini. Sejak ditinggal Marc Marquez yang harus absen karena cedera, penampilan Honda sangat mengecewakan, mereka tak pernah podium selama ajang MotoGP 2020 digelar.

Alex Akui Kemenangannya Berkat Bantuan Marc Marquez

Dengan memanfaatkan kondisi lintasan sirkuit Le Mans yang basah karena diguyur hujan, memberikan kesempatan emas bagi Alex untuk bisa moncer di seri ke-9 dari MotoGP 2020 tersebut. Pencapaiannya ini, berhasil membungkam para haters yang telah meremehkan kemampuannya.

Alex Marquez mengakui, jika kemenangannya ini bukanlah murni hasil kerja kerasnya sendiri. Ada kontribusi luar biasa dari seluruh tim Honda, yang telah memberikannya motor hebat untuk menang di balapan hari itu.

Selain itu, Alex tak menampik jika sang kakak Marc juga ikut andil dalam kemenangan ini. Pembalap asal Spanyol ini mengaku jika sebelum balapan dia punya ritual khusus, yakni bertukar pikiran dengan Marc untuk mempersiapkan setiap balapan. Khusus untuk sirkuit Le Mans, Marc banyak memberi masukan mengenai cara memaksimalkan performa ban saat balapan berlangsung.

Meski demikian, menurut Alex mereka tak membicarakan mengenai bagaimana cara menghadapi trek basah. Ini artinya, keberhasilan Alex menaklukkan lintasan yang basah, licin dan kondisi cuaca yang dingin adalah hasil usahanya sendiri. Dimana banyak pembalap yang terjatuh dan gagal finis di MotoGP Prancis 2020 ini.

Alex Akui Kemenangannya Berkat Bantuan Marc Marquez

Jurus Ampuh Bocoran Marc

Alex pun mengungkapkan bahwa Marc memberikannya nasehat untuk terus menikmati momen, ketika balapan berlangsung. Marc juga memintanya untuk bisa tampil konsisten dan melaju kencang. Dan hasilnya, omongan dari sang kakak terbukti tokcer, Alex berhasil naik podium di sirkuit Bugatti Le Mans.

Dilansir dari GPOne, Alex menuturkan, “Kami saling berbicara di sepanjang akhir pekan kemarin. Kebanyakan kami membicarakan mengenai bagaimana cara mengelola ban. Namun, tidak ada pembahasan mengenai balapan dan hujan.”

“Dia hanya mengatakan kepada saya untuk bersenang-senang dengan motornya, dan mencoba untuk melaju menjadi lebih kencang dan konsisten. Saya menghubunginya dengan cepat (usai balapan), dan dia mengaku merasa sangat senang dan begitu juga semua tim,” pungkas Alex.

Alex berharap Marquez bisa cepat kembali ke balapan MotoGP 2020. Kini dia harus mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan seri ke-10 di Aragon, pada Minggu 19 Oktober 2020.

This post was last modified on 13 Oktober 2020 16:05

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024