Berkah Trek Basah! Stefan Bradl Finis ke-8 di Le Mans

Berkah Trek Basah! Stefan Bradl Finis ke-8 di Le Mans
Berkah Trek Basah! Stefan Bradl Finis ke-8 di Le Mans

RiderTua.com – Berkah trek basah.. Stefan Bradl finis ke-8 di Le Mans… Dalam balapan kering, pembalap yang jadi pengganti Marc Marquez ini hanya mampu finis 17 besar selama delapan seri.. Dia sempat sedikit khawatir dengan trek yang basah. Namun pada akhirnya, pembalap Repsol Honda ini berhasil mencetak poin pertamanya, setelah finis di posisi ke-8 di MotoGP Prancis 2020 di Le Mans.

Berkah Trek Basah! Stefan Bradl Finis ke-8 di Le Mans

Stefan Bradl berjuang keras dari posisi start ke-21 di grid terus merangsek naik ke posisi ke-13 di lap pertama setelah insiden jatuhnya Rossi. Setelah itu dia maju selangkah demi selangkah, dan berhasil menyalip beberapa lawan. Dia diuntungkan karena jatuh dan gagalnya lawan dan akhirnya berhasil finis di posisi ke-8.

Usai GP Prancis, Bradl mengatakan, “Hari ini adalah hari yang luar biasa. Saya senang dan lega akhirnya kami meraih hasil yang bagus untuk tim Repsol Honda. Alex naik podium dan hasil saya mengesankan. “

Rookie MotoGP Alex Marquez, meraih podium pertamanya di kelas utama di Le Mans setelah mengamankan tempat ke-2, di belakang Danilo Petrucci. Dia adalah pembalap ke-15 yang naik podium MotoGP tahun ini.

Berharap Marc Marquez Cepat Pulih

Sebelum digelarnya MotoGP Prancis di Le Mans, Bradl melakukan tes di Portimao, Portugal pekan lalu. Di mana balap pamungkas musim MotoGP 2020 akan berlangsung pada 22 November disana.

Juara Dunia Moto2 2011 itu mengomentari hal itu, “Saya memiliki jadwal yang cukup padat, jadi saya tidak bisa mengikuti FP1 di Le Mans. Di FP2, trek juga tidak sepenuhnya kering, dan saya pikir balapan ini (GP Prancis) mungkin sulit bagi saya.”

“Saya kemudian memutuskan bersama dengan tim, bahwa kami akan menggunakan ban depan medium. Dan ternyata itu benar-benar keputusan yang tepat.”

Setelah Honda berjuang untuk mengimbangi lini tengah selama Grand Prix terakhir, posisi di Prancis menjadi lebih penting bagi Repsol-Honda.

Lebih lanjut Bradl mengatakan, “Kami menjalani balapan yang hebat, saya merasa nyaman dengan motornya dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim. Saya berharap Marc cepat pulih dan berharap dia baik-baik saja. Bahkan jika dia belum kembali balapan di Aragón.”

Ini artinya, Bradl akan bersaing untuk Repsol-Honda untuk ke-7 kalinya tahun ini di Aragon pada hari Minggu [18/10/20].

Be the first to comment

Leave a Reply