Rins Bujuk Suzuki Rekrut Dovizioso

RiderTua.com – Alex Rins bujuk Suzuki rekrut Dovizioso.. Dengan masa depan yang tak pasti, ada kabar menarik dari Suzuki dimana salah satu ridernya merekomendasikan agar pembalap berpengalaman jebolan tim Ducati itu merapat ke Suzuki.. Meski performa Dovi cenderung drop akhir-akhir ini, disinyalir akibat hubungan yang kurang harmonis mempengaruhi mental dan daya juangnya di lintasan.. Suzuki sudah menawari Dovi sebagai test rider mereka, dan ternyata ini sesuai saran dari Rins.

Rins Bujuk Suzuki Rekrut Dovizioso

Meski sudah berada di tim Ducati, entah mengapa Dovi tak bisa memberikan performa yang begitu maksimal. Disaat ia sedang berjuang untuk merebut posisi teratas untuk musim tahun ini, Dovi mulai bingung apa yang akan dilakukannya pada tahun 2021 mendatang. Karena saat itu ia sudah hengkang dari Ducati, dan artinya ia harus vakum dari balap MotoGP.

Tapi kini muncul kabar kalau Suzuki Ecstar lebih dulu menawarkan posisi sebagai test rider mereka kepada Dovi. Kabar tersebut sudah dikonfirmasi oleh Davide Brivio selaku manajer tim Suzuki. Meskipun ia mengaku kalau mereka sudah tak punya ruang bagi Dovi, tapi jika Dovi mau bergabung maka mereka bisa menerimanya dengan senang hati. Ternyata tim Suzuki mau melakukannya setelah mendengarkan saran dari Alex Rins.

Rins Bujuk Suzuki Rekrut Dovizioso
Rins Bujuk Suzuki Rekrut Dovizioso

“Kami sebenarnya tidak punya banyak ruang. Kami sudah bicara dengan Dovizioso, tetapi satu-satunya kesempatan yang bisa kami tawarkan padanya hari ini adalah jabatan sebagai tes rider. Meskipun kami sudah punya Sylvain dan kami puas atas performanya,” kata manajer Suzuki, Davide Brivio…

Pembalap inilah yang pertama kali mengusulkan timnya untuk ‘merekrut’ Dovizioso sebagai test rider. Rins melihat Dovi sangat cocok jika bekerja sama dengan Slyvain Guintoli, dengan begitu keduanya dapat mengembangkan motor GSX-RR menjadi lebih baik. Sehingga Rins serta rekan setimnya, Joan Mir, bisa mencapai performa lebih baik.

Alasan Rins

Dovizioso memang sudah berpengalaman berada di berbagai tim MotoGP, dari Yamaha, Honda, dan kini Ducati. Rins merasa sayang jika Dovi harus vakum dari dunia balap setelah meninggalkan timnya sekarang, dan dengan menawarkan posisi tersebut maka Guintoli punya rekan untuk diajak ngetes bareng. Rins serta Brivio melihat ini sebagai kesempatan emas bagi tim Suzuki Ecstar.

Sebenarnya Dovizioso sempat tak tertarik mengikuti saran dari Valentino Rossi untuk menjadi test rider pada musim MotoGP tahun 2021. Entah apakah Dovi tertarik untuk bergabung dengan Suzuki sebagai test rider mereka. Jika ia setuju dan mau bergabung, maka tim Suzuki, Brivio, serta Rins sangat senang menyambutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply