Valentino Rossi: FP1 Le Mans Ekstra Hati-hati!

Valentino Rossi: FP1 Le Mans Ekstra Hati-hati!
Valentino Rossi: FP1 Le Mans Ekstra Hati-hati!

RiderTua.com – Valentino Rossi: FP1 Le Mans harus ekstra hati-hati.. Pasca FP1 MotoGP Le Mans Valentino Rossi berujar, “Le Mans dingin dan basah, kami harus hati-hati”… Sementara itu rekan setimnya, Maverick Vinales berujar, “Sensasinya bagus tapi kami harus terus bekerja.. Saya cepat sejak awal, jika kering di sore hari (FP2), kita harus memanfaatkan kesempatan itu,” katanya..

Valentino Rossi: FP1 Le Mans Ekstra Hati-hati

Valentino Rossi: FP1 Le Mans Ekstra Hati-hati!
Valentino Rossi: FP1 Le Mans Ekstra Hati-hati!

Prakiraan cuaca sirkuit Le Mans sesuai prediksi, sesi latihan bebas pertama dalam kondisi hujan untuk GP Prancis hari ini. Para pembalap MotoGP, untuk pertama kalinya tahun ini, harus menghadapi kondisi basah dan juga rumit, dimana mudah untuk melakukan kesalahan. Namun, pagi itu tidak terlalu buruk bagi Valentino Rossi, dia berada diurutan ke-8 di akhir FP1.

“Ada kondisi yang sangat sulit, karena tidak hanya basah tapi juga sangat dingin… Anda harus melaju dengan sangat lembut dan konsentrasi terus-menerus. Sensasinya lumayan, saya melakukannya dengan cukup baik dan pada akhirnya saya merasa baik sekali. Kami masih harus bekerja, tapi itu sesi latihan yang bagus “.

Maverick Vinales

Bahkan Maverick Vinales, berada di posisi ke-6, menemukan dirinya merasa nyaman di atas Yamaha M1 nya. “Pagi ini, dalam kondisi basah, sensasinya sangat bagus. Saya bisa melaju dengan cepat dan saya berada di 6 besar, yang sangat bagus di kondisi basah, dan saya juga dekat dengan pembalap di depan. Treknya sangat sulit karena sangat dingin dan ini membuatnya sangat mudah untuk melakukan kesalahan”.

Vinales melanjutkan, “Bagaimanapun juga, tim sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan pada sore hari ( FP2) kami akan mencoba mengulanginya lagi. Jika ada kondisi kering, akan sangat penting untuk mengambil kesempatan untuk masuk 10 besar untuk langsung menuju Q2, karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi besok, ” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply