Hasil FP2 MotoGP Le Mans: Jack Miller Tercepat

Hasil FP2 MotoGP Le Mans
Hasil FP2 MotoGP Le Mans

RiderTua.com – Hasil FP2 MotoGP Le Mans (Prancis): Jack Miller dari Pramac Ducati mengakhiri latihan bebas kedua pada Grand Prix Prancis dengan menjadi yang tercepat dari semua pembalap di trek. Dalam kondisi lintasan yang sulit dimana menyebabkan sejumlah kecelakaan.. Jika hujan turun pada sesi FP3 hari Sabtu, pembalap Suzuki Mir dan Rins, serta pemimpin kejuaraan Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha mungkin harus melalui Q1 setelah diluar 10 besar di FP2.

Hasil FP2 MotoGP Le Mans

Meskipun kondisi lintasan dingin dengan suhu 16 derajat Valentino Rossi keluar lintasan pertama kali dengan ban kering (Slick), langkah yang berani dari pembalap Italia itu, mungkin dia menguji cengkeraman motornya untuk akhir pekan ini. Sementara Joan Mir memakai ban wet (hujan)..

Namun beberapa saat kemudian kondisi lintasan Le Mans dinyatakan basah. Bendera hujan (rain flag) artinya pembalap disarankan memakai ban hujan (untuk wet race)..

Pemimpin klasemen Fabio Quartararo, yang memakai ban sama dengan Rossi untuk mencoba ban slick di awal sesi, kembali dengan ban basah. Dua motor Ducati berada di barisan atas dengan ban yang sama sekali berbeda… Miller dengan slicks dan Zarco ban basah.. Jack Miller yang terkenal berani ambil risiko saat kondisi hujan, memimpin dengan waktu 1:36.432..

Pembalap tuan rumah Johann Zarco mengalami masalah teknis (gearbox) saat dia memasuki chicane pertama. Dia mendorong motornya dengan bantuan marshal di bawah Jembatan Dunlop. Dia sekarang kembali ke garasi Avintia dan menjelaskan apa yang terjadi pada para insinyur Ducati.

Di akhir sesi FP2 beberapa pembalap MotoGP mulai jatuh. Aleix Espargaro, Bradley Smith, Takaaki Nakagami dan kemudian Dovizioso jatuh di Tikungan 3 (tikungan kiri). Dimana mirip dengan Tikungan 2 di Barcelona, karena sisi kiri ban sudah lama tidak digunakan dan mendingin. Trek Le Mans: 5 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan..

Hasil Latihan Bebas ke-2 GP Prancis

Be the first to comment

Leave a Reply