Pedrosa: Musim yang Dinamis, Tapi akan Stabil di Akhir

Pedrosa: Musim yang Dinamis, Tapi akan Stabil di Akhir
Pedrosa: Musim yang Dinamis, Tapi akan Stabil di Akhir

RiderTua.com – Pedrosa: Musim yang dinamis, tapi akan stabil di akhir… Test rider atau pembalap penguji KTM itu turut mengomentari tentang ketatnya persaingan untuk memperebutkan gelar Juara Dunia MotoGP 2020 ini. Buktinya, dari 8 seri balap yang telah dilakoni melahirkan 6 nama pembalap berbeda yang jadi pemenangnya.

Pedrosa: Musim yang Dinamis, Tapi akan Stabil di Akhir

Persaingan panas antar pembalap menjadikan musim ini dinamis tak seperti musim-musim yang lalu. Sejauh ini belum ada satupun pembalap yang mendominasi. Hal ini bisa dilihat dari peringkat klasemen, dimana Fabio Quartararo telah mengkudeta Andrea Dovizioso dari puncak klasemen.

Meski berada di tangga paling atas, namun Quartararo belum bisa bernafas lega. Selisih poinnya dari runner-up yakni Joan Mir hanya 8 angka saja. Dengan penampilan pembalap Suzuki Ecstar itu yang selalu konsisten, bukan tak mungkin Quartararo akan terjegal juga.

Dani Pedrosa Mutiara yang Dilepas Honda, Membuat KTM Berjaya

Tak hanya mewaspadai Joan Mir saja, Quartararo juga wajib berhati-hati dengan pembalap lain yang juga berpeluang besar menang di setiap seri. 

Melihat kondisi musim yang dinamis seperti ini, Dani Pedrosa sampai-sampai tak bisa memprediksi siapa yang bakal memenangkan gelar juara musim ini. 

Tetapi menurut mantan pembalap Honda itu, kepastian mengenai sosok pembalap yang akan menjuarai MotoGP 2020 akan mulai terlihat menjelang seri-seri akhir. Sebab, persaingan diprediksi akan berjalan lebih stabil. Hanya beberapa pembalap yang diprediksi akan terus bersaing konsisten memperebutkan podium.   

Kepada Paddock GP, Dani Pedrosa mengatakan “Menurut saya, mungkin mulai sekarang kejuaraan akan lebih stabil menjelang akhir. Jadi, kita bisa melihat bagaimana kelanjutannya sampai akhir.”

“Dalam setiap balapan kita bisa melihat banyak perubahan, baik dari sisi performa pembalap ataupun motor. Tapi saya pikir, mulai sekarang ini akan sedikit lebih stabil, terutama untuk pembalap yang kemungkinan akan finis dengan baik.”

“Mungkin mulai sekarang kita lebih bisa menebak hasilnya. Namun balapan musim ini sangat tidak terduga, sehingga sulit untuk mengatakan siapa pemenangnya,” pungkas pembalap asal Spanyol itu.

Be the first to comment

Leave a Reply