Ini Line-Up Rider MotoGP 2021

rider motogp

RiderTua.com – Line-up rider MotoGP 2021 sudah hampir lengkap setelah beberapa pembalap dikonfirmasi akan bergabung dengan tim tahun depan. Seperti tim pabrikan Ducati yang mengkonfirmasi kehadiran Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Masih ada line-up para pembalap MotoGP musim 2021 yang kosong, meski hanya menyisakan dua kursi saja. Artinya ada tim yang belum mengumumkan apapun soal pembalap untuk musim tahun depan.

Ini Line-Up Rider MotoGP 2021

Dari hari ke hari, sejumlah tim MotoGP yang mulai mengkonfirmasi para pembalapnya untuk musim 2021. Selain Ducati ada juga Pramac Racing, Petronas SRT Yamaha, serta KTM. Valentino Rossi sudah resmi gabung dengan tim Petronas, sementara posisinya di tim pabrikan Yamaha akan diisi oleh Fabio Quartararo.

Pembalap ‘rookie of the year’ tahun lalu ini nantinya akan setim dengan Maverick Vinales, sementara Rossi setim dengan Franco Morbidelli. Seakan kedua tim Yamaha tersebut melakukan ‘barter’ antara Rossi dengan Quartararo. Terlepas dari itu, The Doctor akan berusaha semaksimal mungkin di tim barunya, dimana terakhir ia mampu membawa kemenangan dengan tim satelit pada tahun 2001 silam.

Tim Lainnya

Sementara itu di tim Repsol Honda, Pol Espargaro akan bergabung dengan tim ini setelah pindah dari KTM. Kehadirannya akan menggantikan posisi Alex Marquez. Soal Marc sendiri ia masih dalam tahap pemulihan pasca cedera, dan Honda berharap Pol bisa memberikan lebih dari apa yang diekspetasikan.

Alex Marquez akan ditempatkan di tim LCR Honda, akan berdampingan dengan Takaaki Nakagami untuk musim depan. Tim satelit lainnya, Pramac Ducati, akan menghadirkan Johann Zarco dan Jorge Martin sebagai pembalapnya. Artinya tahun 2021 akan menjadi debut perdana juara dunia Moto3 2013 tersebut di kelas utama.

Jika Tito Rabat jadi meninggalkan MotoGP, maka Avintia Racing bisa jadi merekrut pembalap dari Moto2, Luca Marini. Rossi sendiri yang mengusulkan adiknya untuk bergabung di tim ini, sementara Rabat mungkin akan diarahkan ke WorldSBK oleh Ducati. Tech3 Racing KTM akan mengandalkan Petrucci dan Iker Lecuona sebagai pembalapnya ketika Oliveira pindah ke tim pabrikan KTM.

Di tim KTM sendiri, hanya ada dua pembalap seperti Oliveira dan Brad Binder setelah Pol pindah ke Repsol Honda. Ducati Corse juga hanya akan mengandalkan dua pembalap, yaitu Miller dan Bagnaia, karena Dovizioso akan tinggalkan MotoGP, atau setidaknya mungkin pindah ke Aprilia. Kalau ia jadi pindah ke tim ini, maka Dovi akan menggantikan posisi Iannone dan menemani Aleix Espargaro.

Suzuki Ecstar nampaknya masih mempertahankan dua pembalap mudanya yaitu Alex Rins dan Joan Mir. Berikut line-Up rider MotoGP 2021 sementara ini:

  1. Repsol-Honda : Marc Marquez – Pol Espargaro
  2. Ducati Team : Jack Miller – Pecco Bagnaia
  3. Monster Energy Yamaha : Maverick Viñales – Fabio Quartararo
  4. Suzuki Ecstar : Alex Rins – Joan Mir
  5. Red Bull KTM Factory Racing : Brad Binder – Miguel Oliveira
  6. Aprilia Racing Team Gresini : Aleix Espargaro – Dovizioso (?)
  7. Pramac Racing : Jorge Martin – Johann Zarco
  8. Esponsorama Avintia Ducati Racing : Enea Bastianini – Tito Rabat (?)
  9. Petronas Yamaha SRT : Valentino Rossi – Franco Morbidelli
  10. LCR Honda : Alex Marquez – Takaaki Nakagami (?)
  11. Red Bull KTM Tech3 : Danilo Petrucci- Iker Lecuona

Be the first to comment

Leave a Reply