Espargaro: Keputusan Saya Gabung Honda Sudah Tepat

Espargaro: Keputusan Saya Gabung Honda Sudah Tepat
Espargaro: Keputusan Saya Gabung Honda Sudah Tepat

RiderTua.com – Espargaro: Keputusan saya gabung Honda sudah tepat… Meski di gelaran MotoGP musim 2020 ini Honda tampil melempem, pembalap 29 tahun itu tidak menyesal telah menandatangani kontrak dengan Repsol Honda. Dia akan menjadi rekan tandem bagi Marc Marquez untuk musim 2021.

Espargaro: Keputusan Saya Gabung Honda Sudah Tepat

Banyak pandangan miring terkait merapatnya Pol Espargaro ke tim Repsol Honda. Dia hanya akan menjadi pembalap kedua yang harus tampil dibawah bayang-bayang dari Marc Marquez. Selain itu, performa Honda yang menukik tajam musim ini, akan membuatnya terperangkap dalam kondisi dan situasi yang serba sulit.

Musim 2020 ini telah melewati 8 seri balapan, namun Honda belum juga mampu meraih satu podium pun. Situasi ini berbeda dengan KTM, yang justru tengah mengalami peningkatan performa. Mereka berhasil menempatkan 3 pembalap mereka di podium yakni Brad Binder, Miguel Oliveira, dan Pol Espargaro sendiri.

Espargaro ke Honda, Jadi Pahlawan atau Korban?

Meski Honda sedang ‘paceklik’, Espargaro optimis dirinya mampu mengendalikan motor RC213V Honda. Dengan motor ini, Espargaro yakin dia bisa melaju kencang untuk meraih podium.

Selasa (6/10/20) kepada GPOne, Espargaro mengatakan “Biasanya Anda mengambil keputusan demi memperoleh situasi yang lebih baik. Dan biasanya Anda ambil keputusan juga usai mengetahui semua fakta.”

“Anda menaruh semua fakta di atas meja, saat Anda harus mengambil keputusan, lalu Anda pilih mana yang terbaik. Sejauh ini, saya merasa bisa melaju lebih cepat dengan motor Honda. Mereka punya motor yang cepat dan itu terbukti pada beberapa musim terakhir.”

“Jika Anda mengambil keputusan demi memilih situasi yang lebih buruk, atau demi mendapat banyak uang, Karena itu adalah sebuah kesalahan yang besar.”

“Saya akan tetap bertarung di Honda seperti yang saya lakukan bersama KTM sekarang. Saya berjuang keras selama beberapa musim dan sekarang sudah jauh lebih baik, jadi saya akan melakukan hal yang sama bersama Honda,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply