Suzuki Sudah Ajak Dovizioso Untuk Gabung, Tapi…

Suzuki Sudah Ajak Dovizioso Untuk Gabung
Suzuki Sudah Ajak Dovizioso Untuk Gabung

RiderTua.com – Suzuki sudah ajak Dovizioso untuk gabung di tim Jepang itu.. Sebelumnya Andrea Dovizioso mengaku akan berstatus ‘pengangguran’ begitu kontraknya dengan Ducati di MotoGP berakhir pada tahun ini. Dalam arti lain, ia takkan ikut balapan mulai musim 2021 mendatang, kecuali jika ia mau bergabung ke tim lain. Seperti Suzuki Ecstar yang sudah mengajak Dovi untuk bergabung. Namun nyatanya Suzuki sendiri yang mulai berubah pikiran.

Suzuki Sudah Ajak Dovizioso Untuk Gabung

Dovi sendiri sudah memutuskan untuk meninggalkan Ducati setelah kontraknya selesai pada akhir tahun ini. Sejak kabar tersebut tersebar luas, banyak tim yang mulai berebut untuk merekrutnya sebagai pembalapnya untuk tahun depan. Kebanyakan Dovi ditawari sebagai test rider, suatu pekerjaan biasa bagi para pensiunan MotoGP.

Beberapa rider juga mengusulkan Dovi untuk menjadi test rider bagi tim lain, seperti Valentino Rossi yang mengajaknya bergabung dengan Yamaha. Di sisi lain, Alex Rins juga menawarkan posisi yang sama di tim Suzuki Ecstar, yaitu sebagai test rider. Dovi awalnya menolak tawaran dari Rossi, dan sepertinya kali ini ia akan menolak tawaran dari Suzuki.

Davide Brivio

Berubah Fikiran

Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku kalau ia sudah membicarakan ini dengan Dovi. Brivio menyebut kalau ia sengaja mengajak Dovi untuk bergabung setelah menyetujui usulan dari Rins soal itu. Namun pada akhirnya Brivio mulai berubah pikiran setelah melihat lini pembalap yang sudah dimilikinya.

Suzuki Ecstar sudah punya pembalap yang cukup lengkap, dengan pembalap utama ada Rins dan Joan Mir. Brivio memang menawarkan posisi test rider kepada Dovi, tapi mereka sudah punya Sylvain Guintoli sebagai pembalapnya. Performa ketiganya dianggap sudah cukup bagus dan Brivio sudah tak butuh lagi ‘pemain tambahan’.

Sepertinya nasib Dovi di MotoGP akan segera berakhir pada musim ini jika ia tak bisa masuk ke Suzuki, terlebih ia sudah terlanjur menolak tawaran dari Rossi untuk bergabung dengan Yamaha sebagai tes rider. Kalau sudah begini, status ‘pengangguran’ yang Dovi sempat dibicarakan akan segera didapatnya.

Be the first to comment

Leave a Reply