Dovizioso Santuy Meski Masa Depannya di MotoGP Belum Jelas

Dovizioso Santuy Meski Masa Depannya di MotoGP Belum Jelas
Dovizioso Santuy Meski Masa Depannya di MotoGP Belum Jelas

RiderTua.com – Sepertinya Andrea Dovizioso masih santuy meski masa depannya di kelas MotoGP belum terlihat jelas. Bahkan infonya ia sudah menolak tawaran untuk gabung dengan Yamaha, dan menjauh dari Suzuki dengan beberapa alasan.

Dovizioso Santuy Meski Masa Depannya di MotoGP Belum Jelas

Dovizioso sudah memutuskan untuk segera hengkang dari Ducati setelah musim MotoGP 2020 berakhir nanti. Artinya ia takkan balapan lagi di lintasan sirkuit dan seperti yang Dovi candakan, ia akan berstatus ‘unemployed’ alias pengangguran. Ia masih bisa menonton, tapi tak lagi sebagai pembalap.

Meskipun begitu, ‘DesmoDovi’ mengaku mendapat banyak tawaran dari tim lain untuk menjadi test rider. Salah satunya berita ketertarikan Valentino Rossi dan Alex Rins, dimana keduanya merekomendasikan posisi tersebut dan bergabung dengan timnya. Dovi menolak tawaran dari Rossi, sedangkan ia tak bisa bergabung di timnya Rins karena beberapa kondisi.

Tak Mau Buru-buru

Tak hanya mendapat tawaran dari Yamaha dan Suzuki, Dovi juga ditawari jadi pembalapnya Aprilia Gresini. Tim ini membutuhkan pengganti sementara bagi Andrea Iannone yang kini menunggu keputusan hukuman, sehingga menyisakan Aleix Espargaro di jok RS-GP. Tapi belum jelas apakah Dovi menerima tawaran tersebut atau tidak, karena dari rumor yang beredar ia memilih untuk istirahat selama setahun dari MotoGP.

Dengan banyaknya tawaran untuk bergabung dan nasibnya di kelas utama masih belum jelas, Dovi malah santuy menanggapinya. Ia mengatakan kalau ia harus berhati-hati dalam mengambil keputusan, karena itu akan berpengaruh pada karirnya nanti. Dovi mesti berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk bergabung dengan tim selain Ducati.

Dovi menganggap dirinya sebagai orang yang sangat tertata, dalam arti lain tak mengambil keputusan dengan cara terburu-buru. Ia paham betul bagaimana tiap keputusannya bisa berdampak pada karir maupun masa depannya.

Be the first to comment

Leave a Reply