Joan Mir Ingin Buktikan Punya Kemampuan Lebih!

Joan Mir Ingin Buktikan Kalau Ia Punya Kemampuan Lebih!
Joan Mir Ingin Buktikan Kalau Ia Punya Kemampuan Lebih!

RiderTua.com – Joan Mir ingin buktikan kalau ia punya kemampuan lebih! .. Sepanjang seri MotoGP musim 2020, kemampuan Joan Mir semakin lama semakin bertambah baik dari tahun-tahun sebelumnya. Meskipun sempat terpuruk dalam beberapa seri, tapi ia tetap ingin memberikan yang terbaik bagi dirinya maupun timnya. Mir bahkan mau membuktikan pada semua orang kalau ia punya kemampuan lebih dari apa yang dipikirkan selama ini. Tak hanya ditujukan ke pembalap rivalnya, tetapi tim lainnya.

Mir Mau Membuktikan Kalau Ia Punya Kemampuan Lebih

Performa Joan Mir selama beberapa seri MotoGP terakhir memang sudah membuat banyak orang tercengang. Bagaimana tidak, mengingat kemampuannya di musim tahun-tahun sebelumnya tak terlalu bagus, bahkan inilah yang membuatnya tak masuk podium. Mir mencatatkan hasil yang cukup bagus di GP Australia dengan mengunci posisi kelima.

Joan Mir Ingin Buktikan Punya Kemampuan Lebih di MotoGP
Joan Mir Ingin Buktikan Punya Kemampuan Lebih!

Disaat performa Mir saat itu tak bagus-bagusnya, tim Suzuki Ecstar tetap memberikan dukungan penuh bagi pembalapnya, dengan memperpanjang kontraknya hingga 2022. Hasilnya, Mir sukses memberikan performa yang jauh dari ekspetasi dalam musim tahun ini. Dianggap sebagai balas budi, ia akan berusaha memberi hasil maksimal lainnya bagi timnya.

Mir tercatat sudah empat kali naik podium selama musim 2020 MotoGP, yaitu di Austria, San Marino, Emilia Romagna, dan Catalunya. Di Catalunya sendiri, ia berhasil naik podium bersama dengan rekan satu timnya, Alex Rins. Dengan ini, Mir mampu memperoleh 100 poin, hanya selisih 8 poin dari pimpinan klasemen, Fabio Quartararo.

Setelah melalui berbagai kemenangan yang manis, Mir ingin terus membuktikan pada semua orang kalau ia masih punya kemampuan lebih. Ia bahkan bisa saja bersaing dengan Quartararo demi gelar juara dunia MotoGP tahun 2020. Tentu itu sudah bukan hal yang mustahil baginya, karena dengan performa yang sudah meningkat serta mengantongi banyak poin, sepertinya Mir bakal mendominasi peringkat teratas.

Penampilan Mir di sepanjang seri balap tahun ini mendapat pujian dari manajer timnya, Davide Brivio. Ia mengaku senang dengan perjuangan Mir yang mampu membuahkan hasil manis baginya dan juga timnya. Brivio melihat Mir sengaja memberi sedikit tekanan baginya dan mampu memberikan performa luar biasa, dan ia berharap Mir bisa mempertahankannya.

Be the first to comment

Leave a Reply