Bos Ducati: Bagnaia Mirip dengan Lorenzo

Bos Ducati: Bagnaia Mirip dengan Lorenzo
Bos Ducati: Bagnaia Mirip dengan Lorenzo

RiderTua.com РBos Ducati mengatakan Bagnaia mirip dengan Lorenzo.. Francesco Bagnaia resmi bergabung dengan tim MotoGP Ducati mulai musim 2021 mendatang. Juara dunia kelas Moto2 tersebut akan mengisi ruang dalam tim lamanya Jorge Lorenzo. Soal Lorenzo sendiri, bos Ducati, Davide Tardozzi, mengaku kalau pembalap yang akrab dipanggil Pecco ini punya kemiripan dengan Lorenzo. Bahkan kemiripannya dengan salah satu legenda tersebut begitu banyak. Pecco Bagnaia sudah tak bisa diremehkan lagi, karena sebagai salah satu anak didik Valentino Rossi yang punya performa unggulan. Mirip Joan Mir, yang performanya pada tahun 2019 sempat terpuruk.. Bagnaia akan belajar banyak dari kelas utama MotoGP. Berpindah-pindah dari satu tim ke tim lain akan membuatnya terbiasa layaknya gurunya, Rossi.

Bagnaia Mirip dengan Lorenzo

Performa Bagnaia sepanjang seri balap tahun ini begitu memuaskan sehingga Ducati memutuskan untuk merekrutnya. Dengan konfirmasi dari tim pabrikan Bongo Panigale kemarin, maka Pecco akan menjadi pembalapnya mulai musim 2021 mendatang. Sesuatu yang sudah dinanti sekian lama oleh bos Ducati, Davide Tardozzi, karena pada akhirnya timnya mendapatkan pembalap yang berkualitas.

Bos Ducati: Bagnaia Mirip dengan Lorenzo
Bos Ducati: Bagnaia Mirip dengan Lorenzo

Tentu Bagnaia sudah tak bisa diremehkan lagi, karena sebagai salah satu anak didik Valentino Rossi yang punya performa unggulan. Layaknya Joan Mir, performanya pada tahun 2019 sempat terpuruk sebelum di tahun ini meningkat drastis. Bagnaia sukses naik podium di kelas utama, seakan mengingatkan pada masa jayanya di kelas Moto2 yang membesarkan namanya.

Kehadiran Pecco di tim Ducati membuat Tardozzi teringat pada pembalap unggulannya, Jorge Lorenzo, yang kini sudah tak ikut balapan lagi. Ia menyebut kalau baik Bagnaia maupun Lorenzo punya banyak kemiripan satu sama lain, meskipun masih ada perbedaan diantara keduanya. Terlepas dari itu, Tardozzi melihat Bagnaia dan Lorenzo punya gaya balap yang sangat baik, terlihat dari kemampuannya yang tak memberi peluang bagi pembalap lain untuk menyalip.

motogp
Davide Tardozzi – Lorenzo

Tardozzi juga merasa Bagnaia belajar banyak soal teknik pengereman seperti Jorge, tapi tetap saja itu semua butuh waktu bagi Pecco untuk beradaptasi. Tardozzi berharap Bagnaia bisa lebih maju lagi setelah bergabung dengan tim resmi Ducati, dan memberikan hasil lebih besar lagi, bahkan melebihi Lorenzo.

Sepertinya ini akan menjadi sesuatu yang begitu berarti bagi Bagnaia, karena ia akan belajar banyak dari kelas utama MotoGP. Berpindah-pindah dari satu tim ke tim lain akan membuatnya terbiasa layaknya gurunya, Rossi. Serta Pecco diharapkan bisa menyesuaikan diri dengan tim serta motor barunya.

Be the first to comment

Leave a Reply