Rossi: Trek Kurang Grip Tapi Merasa Nyaman dengan Motornya

Satu hal yang masih perlu diklarifikasi untuk MotoGP Catalunya menurut Valentino Rossi adalah pilihan ban yang ideal..

Rossi: Trek Kurang Grip Tapi Merasa Nyaman dengan Motornya

RiderTua.com – Valentino Rossi mengatakan trek MotoGP Catalunya kurang grip, tapi merasa nyaman dengan motornya.. Vale terkejut dengan kondisi trek Catalunya dibanding Misano.. Angin kencang yang berhembus agak menyamping di area keluar tikungan terakhir sangat berbahaya bagi semua pembalap yang melaju kencang.. Demikian juga dengan masalah grip lintasan dan pemilihan ban yang dikritik beberapa pembalap Ducati. Terlepas dari segalanya, Valentino Rossi merasa senang dengan Yamaha M1-nya.

Rossi: Trek Kurang Grip Tapi Merasa Nyaman dengan Motornya

“Saat saya turun ke lintasan, sungguh mengejutkan, terutama setelah merasakan trek Misano. Karena di Misano kita memiliki banyak cengkeraman, di sini jauh lebih sedikit. Sulit bagi semua orang. Tapi itulah Barcelona, ​​selalu seperti itu di sini. Tetapi tetap saja, saya sangat menyukai trek ini.”

Akibat kondisi ini, Ducati dan beberapa pembalap lainnya pun mengkritik pemilihan ban Michelin. “Ban dipilih untuk dijalankan di sini pada bulan Juni. Tapi sekarang sudah akhir September.. Anda bisa mendengar dari Michelin bahwa, menurut mereka, Barcelona di akhir September seperti Juni. Tapi saya tidak memiliki kesan itu, bagi saya lebih terasa seperti akhir September juga (tertawa). Saya pikir Michelin tidak punya waktu untuk menyesuaikan pemilihan bannya. Jadi, kita harus berdamai dengan ban yang tersedia. Meskipun kita semua mengalami kesulitan dengannya. “

Namun demikian, Valentino Rossi merasa nyaman dengan motornya..”Saya hanya di posisi kesepuluh dalam catatan waktu gabungan, tetapi perasaan saya lebih baik, kecepatan saya cukup baik. Tentu kami tetap harus bekerja, memang agak sulit mengendalikan motor. Anda harus berkendara dengan cara yang berbeda karena roda belakang sering sliding. Tapi saya merasa nyaman dengan motornya,” kata Rossi..

Satu hal yang masih perlu diklarifikasi untuk MotoGP Catalunya adalah pilihan ban yang ideal.. “Pilihan ban masih sangat terbuka, medium atau soft dimungkinkan. Masih terlalu dini untuk memahaminya, jadi kami perlu lebih banyak melakukan putaran. Kami berharap kondisi trek akan membaik dan akan tetap kering hingga Minggu. Jika cuaca tetap seperti itu, maka saya pikir kami bisa sedikit lebih tenang pada hari Minggu, ” ujar pembalap berusia 41 tahun itu.

Angin Kencang

Angin yang rata-rata kencang memperburuk keadaan pada hari Jumat.. “Kondisinya sangat sulit hari ini (Jumat). Ada hembusan angin yang bertiup agak menyamping di area keluar tikungan terakhir. Itu juga lumayan menakutkan, cukup berbahaya karena banyak motor yang melaju dengan kecepatan tinggi,” kata juara dunia sembilan kali itu.

“Tapi sepertinya angin akan mereda besok (Sabtu dan Minggu). Sulit untuk mengatakan apakah mereka yang berada di atas hari ini akan tetap pada hari Minggu juga. Karena saat itu banyak hal akan berubah.”

Be the first to comment

Leave a Reply