3 Kata Ini Membuat Dovi Semakin Tersingkir dari Ducati

3 Kata Ini Membuat Dovizioso Semakin Tersingkir
3 Kata Ini Membuat Dovizioso Semakin Tersingkir

RiderTua.com – 3 kata ini membuat Dovizioso semakin tersingkir dari proyek MotoGP Ducati.. Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa ban baru Michelin cocok untuk rider dari Moto2 yang naik kelas ke MotoGP. Dall’Igna adalah Managing Director Ducati Corse sehingga analisisnya otentik dan tidak sembarangan.. Dengan 3 kata kunci: Muda, Michelin dan Moto2 maka Dovizioso tidak masuk dalam jangkauan proyek masa depan Ducati..

3 Kata Ini Membuat Dovizioso Semakin Tersingkir

Kondisi sulit musim ini diperparah dengan hadirnya ban belakang Michelin baru yang memaksa beberapa pembalap untuk beradaptasi. Dan menurut Gigi Dall’Igna ban itu cocok untuk gaya balap rider dari Moto2.. “Ban belakang baru yang ditawarkan Michelin tentunya jauh lebih cocok untuk pembalap yang baru saja balapan di Moto2, karena membutuhkan gaya balap yang serupa. Pembalap dengan pengalaman terkini mulai mendapat keuntungan”.

3 Kata Ini Membuat Dovizioso Semakin Tersingkir
3 Kata Ini Membuat Dovizioso Semakin Tersingkir

Sebuah pernyataan yang jelas mengacu pada hasil terbaru Pecco Bagnaia karena di tim lain juga ada Brad Binder yang bersinar. Pembalap muda yang potensial menjadi pembalap pabrikan setelah mengistirahatkan pembalap lama (Dovi). Dan inilah yang akan terjadi di Ducati, yang keyakinannya akan dibentuk kuat dengan hadirnya Michelin… “Kami telah memutuskan untuk bergerak maju dengan lineup yang didedikasikan untuk anak muda dan saya pikir itu lebih pada gaya kami dan itu juga lebih masuk akal”…

Visi baru yang juga mencakup kebijakan yang diterapkan pada tim satelit. Akhir-akhir ini, ada banyak pembicaraan tentang tim Avintia yang akan sangat berbeda di tahun 2021… “Kami berada dalam hipotesis, meskipun menarik. Saat ini kami memiliki kontrak dengan Avintia juga untuk 2021. Ada rumor tentang ini, dan ini bukan spekulasi, kami akan mengikuti apa yang terjadi untuk menemukan solusi terbaik juga dari sudut pandang pembalap”…

Dalam hal ini, sudah terlihat jelas bahwa Enea Bastianini akan berada di tim satelit dengan livery Leopard. Sedangkan Luca Marini masih dalam pertimbangan, dengan dukungan label VR46. Generasi berikutnya sedang tumbuh di Ducati..

Jorge Lorenzo?

Selain itu, bagaimana dengan Jorge Lorenzo? … “Kami senang dengan Michele Pirro, yang melakukan pekerjaan hebat dalam banyak hal di MotoGP dan SBK, juga membantu pembalap kami. Kami hampir tidak dapat menemukan pembalap uji yang lebih baik dari dia,” kata Dall’Igna.

Jika di rangkum semua pernyataan Gigi Dall’Igna semakin membuat Dovizioso berada di luar proyek masa depan Ducati: Pertama Ducati butuh pembalap muda, dan kedua Ban Michelin yang dikeluhkan Dovizioso akan cocok untuk pembalap Moto2.. Alias Ducati cenderung suka pembalap baru dari Moto2.. Enea Bastianini, Jorge Martin, Luca Marini..

2 Comments

  1. Ko alex marquez Juara dunia moto 2 malah melempem ya pa bro, … Sepertinya mentalnya blum kuat menyandang nama besar abangnya…

Leave a Reply