Quartararo: Piye Kabare, Isih Penak Yamaha Tho?

Fabio Quartararo berbicara tentang mana dari 6 motor MotoGP di grid saat ini yang terbaik. Pembalap Yamaha itu justru memuji dengan mengklaim bahwa Suzuki telah membangun motor yang sempurna dengan GSX-RR terbaru 2020

Joan Mir Kudeta Quartararo dari Puncak Klasemen
Joan Mir Kudeta Quartararo dari Puncak Klasemen

RiderTua.com – Morbidelli mungkin akan berkata pada Fabio Quartararo: Piye kabare, isih penak Yamaha tho?.. Beberapa saat yang lalu setelah melihat performa Suzuki pada balapan MotoGP Misano, Fabio Quartararo memuji setinggi langit motor GSX-RR. Dia sebut Suzuki sebagai motor yang sempurna di grid. El Diablo berujar secara keseluruhan motor Suzuki, baik sasis, mesin, power, handling, terjamiin.. Namun hal itu di bantah oleh pembalap Suzuki Joan Mir, bahwa rider muda Yamaha itu ‘silau’, dan mengatakan ‘Rumput Tetangga Selalu kelihatan Lebih Hijau’.. Gimana serunya perdebatan dua pembalap muda ini..?

Quartararo: Piye Kabare, Isih Penak Yamaha Tho?

Terjadi perdebatan antara pembalap muda di MotoGP. Fabio Quartararo berbicara tentang mana dari 6 motor MotoGP di grid saat ini yang terbaik. Pembalap Yamaha itu justru memuji dengan mengklaim bahwa Suzuki telah membangun motor yang sempurna dengan GSX-RR terbaru 2020.

Quartararo mengatakan, “Saya khawatir karena mereka cepat di lintasan lurus, mereka cepat dalam akselerasiā€¦ Saat menyalip lawan, mereka sangat cepat, sangat mudah. Jadi, ya, saya khawatir karena kedua pembalap itu sangat cepat. Joan Mir penuh percaya diri,” kata Quartararo.

“Ini tidak mudah bagi kami karena kami kesulitan di area ini, dan saya pikir sekarang secara keseluruhan motor Suzuki adalah motor yang sempurna. Jadi, ya, keseluruhan kombinasi sasis, mesin, power. Saya pikir motor Suzuki handlingnya sangat bagus. Jadi, ya – seberapa khawatirnya saya? saya tidak tahu, tapi saya sedikit khawatir tentang motor ini,”

Joan Mir: Rumput Tetangga Selalu kelihatan Lebih Hijau

Dan sementara Quartararo percaya bahwa motor Suzuki lebih unggul dari Yamaha M1 miliknya, Joan Mir dengan cepat membantahnya, rumput tetangga mungkin selalu terlihat lebih hijau, tetapi sampai pembalap mencoba motornya, sulit untuk secara akurat mengukur plus dan minusnya, setiap mesin berbeda.

Joan Mir menyindir Fabio. “Saya tidak tahu ternyata Fabio sudah mencoba motor (Suzuki) saya!… Mungkin dia melakukannya kemarin atau pagi ini dia mencobanya, dan saya tidak menyadarinya!… Senang sekali mendengar seseorang yang mengetahui motor saya lebih baik dari saya!

Mir melanjutkan, “Apa yang bisa kukatakan? Motor yang lain selalu lebih baik daripada yang Anda gunakan, tetapi saat ini orang yang mendapatkan posisi terdepan dan podium adalah dia, dan pemenang balapan terakhir adalah Yamaha dengan Franco Morbidelli“.

MotoGP Misano Suntikan Semangat bagi Rider Italia

Morbidelli: Masih enak Yamaha

Franco Morbidelli kini juara dengan motor Yamaha, tentu dia tidak akan berkata motor Suzuki GSX-RR lebih baik dari Yamaha M1 bukan.. Mungkin jika Morbidelli berdebat dengan Quartararo dia akan dinasehati. Bahwa apa yang dimiliki oleh tim Yamaha sekarang adalah yang terbaik bagi mereka.. Apa yang dimiliki Suzuki terbaik bagi pembalapnya.. Motor Yamaha adalah yang lebih nyaman menyerap trek bergelombang Misano.. Dan mungkin Morbidelli akan berkata pada Quartararo jika dia sudah mencoba motor tim lain: “Piye Kabare, Isih Penak Yamaha Tho?.. (Bagaimana kabarnya masih enak Yamaha kan)… Wes.. angel.. angel.. temen tuturanmu..

2 Comments

Leave a Reply