Valentino Rossi Tidak Menyesal dengan Pilihan Ban

Kemenangan pertama Franco Morbidelli di MotoGP membuat bangga Valentino Rossi.

Rossi Tidak Menyesal dengan Pilihan Ban
Rossi Tidak Menyesal dengan Pilihan Ban

RiderTua.com – Valentino Rossi tidak menyesal dengan pilihan ban depan medium.”Pilihan sulit memang, walau lebih nyaman, tapi potensinya kurang, tapi pada akhirnya itu adalah pilihan yang tepat”.. Akibat melakukan beberapa kesalahan dan menurunnya performa ban, Rossi perlahan menjauh dari Morbidelli, dengan gap terakhir 2 detik di MotoGP Misano pertama.

Valentino Rossi Tidak Menyesal dengan Pilihan Ban

Valentino Rossi Tidak Menyesal dengan Pilihan Ban Medium

Namun The Doctor tahu di mana kesalahannya. “Kami melakukan beberapa kesalahan kecil, saya juga melakukan beberapa, saya terlalu banyak menahan rem mesin (engine brake) dan ban belakang sedikit rusak, akhirnya benar-benar rusak. Franco pandai memacu motor dengan ban depan yang keras (Michelin tipe hard)”.

“Perlahan saya menjauh. Sayang sekali. Kami berada di jarak rata-rata di belakang, tapi tidak apa-apa. Sayang sekali pada lap terakhir saya melebar dan membiarkan pintu terbuka untuk Mir, yang menyalip saya,” katanya.

Kemenangan pertama ‘Morbido’

Kemenangan pertama Franco Morbidelli di MotoGP membuat bangga Valentino Rossi. “Pada akhirnya, semua penghargaan adalah untuk Franco, kami percaya pada kemampuannya. Kami melakukannya dengan baik, dia harus mentraktir kami pizza.”

Di balapan berikutnya Valentino Rossi akan mencoba lagi. Yamaha terlihat kuat disana.. “Minggu depan kami akan mencoba lagi, kami akan kuat di Misano”..

Pada lap sebelumnya Valentino Rossi hampir di dekati Alex Rins, lalu tiba-tiba justru disalip Mir.” Ya, itulah tepatnya yang terjadi. Rins bisa mendekati saya dengan mudah karena dia memakai ban soft belakang. Di lap terakhir Mir tiba dan tidak ada yang bisa dilakukan, dia terlalu cepat, dia bagus, dia pantas mendapatkannya “.

1 Comment

Leave a Reply