Messi Jadi Kapten Tim Lagi, Dembele Siap Tempur

Messi jadi kapten tim lagi, Dembele siap tempur.
Messi jadi kapten tim lagi, Dembele siap tempur.

RiderTua.com – Messi jadi kapten tim lagi, Dembele siap tempur… Gerard Pique, Sergio Busquets dan Sergi Roberto kembali memilih La Pulga sebagai pemimpin rekan-rekan satu timnya. Bintang 33 tahun itu akan mengenakan ban kapten selama pertandingan persahabatan melawan Gimnastic de Tarragona, pada hari Sabtu.

Messi Jadi Kapten Tim Lagi, Dembele Siap Tempur

Dilansir dari Marca, Ronald Koeman menelepon superstar asal Argentina itu di pagi hari, dan dia memberitahu Lionel Messi bahwa dia akan tampil dalam pertandingan itu. Namun Messi dikabarkan masih kurang bugar, atau belum 100 persen fit karena telat bergabung pada pelatihan pramusim.

Ousmane Dembele Pulih dari Cedera

Ousmane Dembele memulai musim keempatnya di Barcelona, namun dia diragukan bisa memperkuat tim karena rekor cederanya. Namun pemain asal Prancis itu mendapat catatan bersih oleh Ronald Koeman, dan bisa bermain untuk pertama kalinya sejak November, pada hari Sabtu (Minggu WIB).

Messi jadi kapten tim lagi, Dembele siap tempur.

Tim Catalan itu akan beraksi melawan Nastic de Tarragona di Estadi Johan Cruyff. Ini adalah pertandingan pertama Koeman sebagai manajer Barcelona. Pertandingan ini akan memberi kita beberapa petunjuk, tentang rencana pelatih asal Belanda itu untuk musim baru.

Dembele mungkin akan masuk sebagai starting-up, Barca akan bermain dengan skema 4-2-3-1. Karena mengalami cedera yang cukup parah, Dembele belum bermain sejak 27 November 2019. Yakni saat Barcelona mengalahkan Borussia Dortmund di Camp Nou di Liga Champions.

Selama pertandingan itu, pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera hamstring dan ini membuatnya absen selama dua bulan. Dembele mengalami robek tendon di hamstringnya dan menjalani operasi di Finlandia pada 11 Februari 2020.

Sungguh disayangkan pemain sayap top itu telah absen dalam 60 pertandingan untuk Blaugrana. Dia direkrut dari Borussia Dortmund dengan biaya selangit, yakni mencapai 105 juta euro pada 2017. Sekarang, Dembele sudah fit sepenuhnya, dan bisa menjadi bagian dari tim Barcelona di bawah asuhan Koeman.

Be the first to comment

Leave a Reply