Koeman Prioritaskan Merekrut Pemain Asal Belanda

Koeman: Saya seperti tokoh antagonis dalam film
Koeman: Saya seperti tokoh antagonis dalam film

RiderTua.com – Koeman prioritaskan merekrut pemain asal Belanda… Bursa transfer musim panas ini tinggal 7 minggu lagi. Rencana Barcelona untuk musim 2020/21 berjalan dengan baik, namun mereka menghadapi beberapa kesulitan karena dampak dari krisis keuangan yang dialami klub.

Koeman Prioritaskan Merekrut Pemain Asal Belanda

Dilansir dari Marca, kesulitan yang dihadapi Barca dalam merekrut pemain adalah karena kondisi finansial yang sedang kacau. Untuk itulah pelatih Ronald Koeman mengeluarkan ‘buku catatan’ nya, karena dia ingin memprioritaskan merekrut pemain yang pernah dia tangani sebelumnya di tim nasional Belanda.

Pelatih baru itu ingin memutuskan formasi dan komposisi pasukan barunya. Target utama Barcelona di jendela transfer musim panas ini, adalah penyerang Inter Milan Lautaro Martinez. Tetapi Nerazzurri terus bersikeras mempertahankan harga striker berusia 23 tahun itu sebesar 90 juta euro.

Camp Nou belum putus asa untuk mengejar Lautaro, namun Koeman telah memberi klub opsi alternatif yang lebih murah, yakni pemain asal belanda yang kini bergabung dengan Lyon, Memphis Depay. Penyerang 26 tahun itu memiliki sisa kontrak 1 tahun dan Lyon menghargainya dengan 25 juta euro. 

Depay bisa bermain sebagai pemain sayap kiri dan dia adalah starter reguler untuk Koeman ketika dia bertugas di Timnas Belanda. Bukan hanya untuk mempertajam serangan saja, Barcelona juga ingin memperkuat posisi bek tengah.

Koeman prioritaskan merekrut pemain asal Belanda

Perkuat Lini Pertahanan

Klub Catalan itu telah membuka pembicaraan dengan Manchester City, karena mereka ingin membawa kembali Eric Garcia ke Barcelona. Namun tim Liga Inggris itu menuntut 23 juta euro, untuk pemain yang kontraknya akan berakhir musim panas mendatang ini. Karena itu, Barcelona mungkin bersiap untuk menunggu satu tahun dan kemudian menandatangani Garcia dengan gratis.

Namun, Koeman menyadari kebutuhan mendesak untuk memperkuat lini pertahanan. Dia telah mengedepankan nama bek tengah Inter Milan, Stefan de Vrij. Yup, pemain lain yang juga pernah bekerja di bawah asuhannya di tim nasional Belanda.

Barcelona memprioritaskan perekrutan untuk penyerang dan bek tengah. Tetapi Koeman juga mengatakan bahwa, jika ada uang yang tersedia dia ingin menopang lini tengah dengan pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Pemain 29 tahun seperti Depay itu, memiliki sisa 1 tahun di kontraknya. Dan Liverpool mematoknya dengan harga 15 juta euro.
Bagaimanapun, Barcelona dan Koeman akan bekerja tanpa henti dalam hal perekrutan. Karena musim LaLiga Santander pertama mereka, akan berlangsung dalam waktu dua minggu lagi, yakni melawan Villarreal pada 26 atau 27 September 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply