Data Pertandingan Perdana Liga Premier Musim 2020-21

Pemain yang tampil ok di pekan pembukaan Liga Premier
Pemain yang tampil ok di pekan pembukaan Liga Premier

RiderTua.com – Data pertandingan perdana Liga Premier musim 2020-21… Striker Liverpool Mohamed Salah dan pemain Arsenal Willian tampil luar biasa di hari pertama pembukaan Liga Premier, pada Sabtu (Minggu WIB). Sementara itu Crystal Palace dan Newcastle United menikmati kemenangan pertamanya.

Data Pertandingan Perdana Liga Premier Musim 2020-21

Dilansir dari Sportskeeda, Mohamed Salah berhasil mengubah gaya permainan saat Liverpool menundukkan Leeds United, dalam thriller 7 gol pada hari pertama musim Liga Premier.

Kemenangan dramatis 4-3 The Reds atas tim yang baru dipromosikan ke Premier League itu, datang berkat 2 gol penalti dan 1 gol hasil penyelesaian luar biasa dari Salah, yang hat-tricknya jarang terjadi pada hari pembukaan musim. Dan 1 gol The Reds lain dicetak oleh Virgil Van Dijk.

Pemegang Piala FA Arsenal menargetkan musim liga yang jauh lebih baik pada 2020-21 ini. Dan kemenangan 3-0 mereka di Fulham adalah awal yang menjanjikan, dengan pemain baru Willian yang sukses memainkan peran kunci.

Crystal Palace membuat terobosan awal dan membuatnya diperhitungkan saat melawan Southampton. Sementara investasi Newcastle United baru-baru ini mulai membuahkan hasil, saat mereka meraih kemenangan di West Ham.

Dan berikut data yang telah dirangkum oleh Opta.

Liverpool 4-3 Leeds United: ‘Super’ Salah

Striker asal Mesir Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang menandai awal musim liga dengan hat-trick, sejak John Aldridge 32 tahun lalu. Treble Aldridge datang di awal musim 1988-89 yang dibayangi oleh tragedi bencana Hillsborough.

Bintang Republik Irlandia saat itu meraih ketiga golnya dalam kemenangan tandang 3-0 atas Charlton, saat juara liga bertahan itu membuat awal musim yang bagus. Mereka kemudian finis kedua di Divisi Pertama dan berhasil memenangkan Piala FA.

Butuh waktu tiga dekade (30 tahun) bagi Liverpool untuk membentuk tim agar bisa menyamai tim-tim terbaik The Reds di era itu. Tetapi ada sedikit keraguan bahwa tim Jurgen Klopp akan menjadi tim terbaik yang bisa disamakan dengan tim Kenny Dalglish.

Melawan Leeds, Salah adalah tumpuan serangan The Reds. Dia mencoba 9 tembakan ke gawang, dan memiliki lebih banyak sentuhan bola (88) daripada pemain Liverpool lainnya. Dia juga memainkan lebih banyak operan (44) di lini belakang Leeds, daripada siapapun di tim tuan rumah. 

Fulham 0-3 Arsenal: Willian Benar-benar ‘Sesuatu’

Pemain baru Willian sangat bersemangat untuk Arsenal. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak 2 assist pada debutnya di Liga Premier untuk raksasa London utara itu, sejak terakhir Ray Parlour pada 1992.

Mantan gelandang Chelsea itu berhasil menunjukkan, mengapa Mikel Arteta ingin membawanya ke Arsenal? Pengalamannya bisa menjadi kunci musim ini, dan kreativitasnya selalu berbahaya bagi lawan.

Pemain asal Brasil itu memainkan peran kunci dalam 2 gol di babak kedua yang dicetak Gabriel dan Pierre-Emerick Aubameyang. Sama seperti yang dilakukan ‘Romford Pele’ Parlour bertahun-tahun yang lalu.

Willian bisa segera memantapkan dirinya sebagai pemain favorit pendukung Arsenal. Dia tampil luar biasa, dengan akurasi passing 94,7 persen yang sukses menimbulkan kerusakan di tubuh Fulham.

Crystal Palace 1-0 Southampton

Ketika pasukan Eagles Roy Hodgson pergi ke ruang ganti saat jeda turun minum, dengan perasaan gembira karena mengalami hari yang menyenangkan. Dalam 15 pertandingan Liga Premier terakhir, mereka unggul setelah jeda. Palace telah menang 13 kali dan bermain seri dua kali.

Wilfried Zaha berhasil membawa Palace unggul melawan Southampton di menit ke-13, dan mereka mempertahankan keunggulan itu untuk merebut tiga poin di laga pembuka pada hari Sabtu (12/9/20).

Palace terakhir kali unggul di babak pertama, namun kemudian kalah adalah pada Januari 2019. Yakni ketika bertanding di Anfield mereka unggul berkat Andros Townsend di babak pertama, tetapi malah kalah 4-3 dalam pertandingan melawan Liverpool.

Di kandang, Palace telah memenangkan 6 pertandingan berturut-turut. Kekalahan terakhir mereka yakni di Selhurst Park melawan Watford yang juga terjadi pada Januari 2019.

Data Pertandingan Perdana Liga Premier Musim 2020-21

West Ham 0-2 Newcastle United

Callum Wilson dikabarkan sangat suka saat bermain melawan West Ham. Setidaknya itulah yang dikatakan ‘angka-angka’ itu kepada kita. Mantan striker Bournemouth itu kini telah mencetak 8 gol dalam 9 penampilan liga melawan The Hammers.

Bos Newcastle Steve Bruce, telah melakukan transfer yang luar biasa. Hanya waktu yang akan membuktikan hal itu. Tetapi Newcastle hampir tidak bisa membuat awal musim yang lebih baik, dengan kemenangan berkat gol dari pendatang baru Wilson dan Jeff Hendrick.

Wilson telah mencetak lebih banyak gol saat melawan West Ham, daripada yang dia lakukan saat melawan tim lain dalam karir liganya. Dan upaya tembakan jarak dekat pada hari Sabtu, membantu Newcastle mengakhiri langkah mereka.

Di Stadion London, Newcastle kalah 6 kali dari 7 pertandingan pembuka liga terakhir mereka, imbang satu sama lain. Kemenangan terakhir mereka di hari pertama musim, terjadi saat melawan Tottenham pada 2012.

Namun tentu saja, mereka secara keseluruhan menikmati perjalanan ke West Ham. Dengan rekor tandang melawan Hammers sekarang menunjukkan 10 kemenangan. Hanya Tottenham yang juga mencatatkan 10 kemenangan. 

Be the first to comment

Leave a Reply