Liverpool Bisa Jual Wijnaldum untuk Dapatkan Alcantara

Liverpool bisa jual Wijnaldum untuk dapatkan Alcantara
Liverpool bisa jual Wijnaldum untuk dapatkan Alcantara

RiderTua.com – Liverpool bisa jual Wijnaldum untuk dapatkan Alcantara… The Reds bisa mewujudkan transfer cerdas di musim panas ini. Yakni dengan menjual gelandang 29 tahun itu ke Barcelona. Dengan uang tunai hasil penjualan itu, mereka bisa mendapatkan dana untuk membeli Thiago dari Bayern Munich.

Liverpool Bisa Jual Wijnaldum untuk Dapatkan Alcantara

Dilansir dari The Sun (sport), setelah melakoni musim terburuk dalam sejarah klub, kini Barcelona mulai berbenah untuk kembali membangun tim. Pelatih baru Ronald Koeman sebelumnya juga telah mengatakan kepada para pemain senior, bahwa mereka tak masuk dalam rencana skuatnya untuk menghadapi musim baru.

Liverpool bisa jual Wijnaldum untuk dapatkan Alcantara

Barcelona kini sedang mencari cara untuk melepas pemain seperti Luis Suarez, Arturo Vidal dan Ivan Rakitic serta pemain senior lain. Mereka membutuhkan dana segar untuk mendatangkan pemain baru ke Camp Nou.

Ada alasan kenapa Liverpool harus menjual Georginio Wijnaldum ke Barcelona. Gelandang asal Belanda itu punya hubungan yang sangat baik dengan Koeman saat menjabat sebagai pelatih Timnas Belanda.

Wijnaldum masih memiliki sisa kontrak selama 1 tahun. Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya dengan Juara Liga Premier itu. Transfer ini bisa menguntungkan kedua belah pihak. 

Dimana saat ini The Reds membutuhkan uang untuk mendapatkan Thiago Alcantara dari Bayern Munich. Sementara Barca sedang membutuhkan pemain baru yang cocok dan bisa ‘klik’ dengan Koeman.

Liverpool bisa jual Wijnaldum untuk dapatkan Alcantara

Kepindahan Thiago Didukung Pelatih

Sejak Thiago Alcantara mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Jerman musim panas ini, namanya langsung masuk radar pantauan Jurgen Klopp. Liverpool pun berupaya keras untuk mendapatkan tanda tangan pemain 29 tahun itu. 

Dan ternyata dia didukung penuh bahkan direkomendasikan oleh klub untuk pindah ke Liga Premier. Kepada Bild, Hans-Dieter Flick berkata, “Sekarang dia menginginkan tantangan baru, menurut saya itu haruslah Liga Premier.”

Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah menunjukkan kekagumannya pada Thiago, dan bahkan melabeli dia sebagai salah satu pemain hebat Bundesliga saat dia masih mengelola Dortmund.
Pembicaraan antara kedua klub terhenti, karena Bayern menginginkan mahar sekitar  27 juta poundsterling (Rp 521 miliar) untuk Thiago. Sementara Liverpool saat ini tidak bersedia menghabiskan dana sebesar itu.

Be the first to comment

Leave a Reply