Valentino Rossi Mengundurkan Diri, Dovizioso ke Petronas?

Valentino Rossi tidak akan kekurangan pekerjaan bahkan setelah karir MotoGP nya. Dia menjalankan tim Sky VR46 di Kejuaraan Dunia Moto3 dan Moto2, mengelola Akademi VR46 Riders

Santi Hernandez Kaget dengan Dovi dan Rossi
Santi Hernandez Kaget dengan Dovi dan Rossi

RiderTua.com – Gosip: Valentino Rossi mengundurkan diri, Dovizioso ke Petronas Yamaha.. Media berbahasa Jerman membuat analisa yang cukup bombastis berdasarkan indikasi yang terjadi selama ini..

Valentino Rossi Mengundurkan Diri, Dovizioso ke Petronas

Sejak kemarin, Andrea Dovizioso mengumumkan bahwa dia akan tetap balapan pada musim 2021.. Dan dia akan berada di tim yang bisa membuatnya menang.. Dengan tim pemenang?.. Honda, Yamaha, Suzuki atau KTM. Sementara Ducati tidak lagi menjadi pilihan bagi pembalap Italia berusia 34 tahun itu. Dan dengan RS-GP Aprilia, bahkan Dovizioso tidak bisa menemukan peluang juara dunia.

Tapi Red Bull-KTM sudah tertutup, bahkan tim satelitnya.. Honda tetapa Marc Marquez dan Espargaro.. Suzuki Ecstar memiliki dua pembalap muda yang menjanjikan di bawah kontrak dengan Alex Rins dan Joan Mir, jadi peluangnya ke Yamaha..

Di sisi lain, Rossi masih belum pasti ingin menandatangani kontrak barunya dengan Yamaha.. Banyak detail yang harus diklarifikasi dengan Petronas, kata direktur balap Yamaha Lin Jarvis pada bulan Agustus. “Pihak pengacara di Jepang dan Malaysia memiliki banyak aspek untuk dipertimbangkan.”

Rossi harus pindah ke tim satelit Petronas,… Menurut media Speedweek.com mengarah pada asumsi bahwa Valentino Rossi akan segera mengumumkan pengunduran dirinya. Ada banyak alasan.

  • Rossi telah mengejar gelar dunia kesepuluh dengan sia-sia sejak 2009,
  • Dia belum memenangkan kejuaraan sejak di Assen sejak 25 Juni 2017,
  • Yamaha juga tidak cukup kuat untuknya di tahun 2020 ini
  • Rossi kesulitan mengatasi ban Michelin baru,
  • Sejak 2017 di Yamaha telah dikalahkan berkali-kali oleh para pembalap muda dari Zarco ke Folger hingga Quartararo dan Vinales.
  • Pergantian kepala kru Davide Munoz tidak membawa kemenangan.

Yamaha telah membuat kemajuan dalam mencari lebih banyak power mesin. Tapi tiga kerusakan mesin terjadi di Jerez. Tidak ada yang tahu apakah lima mesin per pembalap akan cukup untuk musim ini. Untuk amannya, putaran mesin dikurangi sekitar. 500 rpm. Sejak saat itu, Yamaha kembali kalah dalam hal top speed.

Andrea-Dovizioso-dan-Cal-Crutchlow-Yamaha-Tech-3
Valentino Rossi Mengundurkan Diri, Dovizioso ke Petronas

Andrea Dovizioso ke Yamaha

Di saat yang sama, teman senegara Rossi, Andrea Dovizioso, sedang mencari tim papan atas. Oleh karena itu, tidak mengherankan lagi jika Rossi mengumumkan pengunduran dirinya dalam waktu dekat. Meski dia selalu menekankan.. “Begitu saya bisa berjuang untuk tempat podium, saya akan terus maju.”

Andrea Dovizioso diperkirakan akan mendarat di Petronas-Yamaha pada 2021, di mana dia akan mengambil alih Rossi. “Dovi” sudah pernah duduk di jok Yamaha M1 pada 2012 di Tech3 dengan Cal Crutchlow.

Rossi tidak akan kekurangan pekerjaan bahkan setelah karir MotoGP nya. Dia menjalankan tim Sky VR46 di Kejuaraan Dunia Moto3 dan Moto2, mengelola Akademi VR46 Riders, menjalankan perusahaan merchandising VR46 Apparel yang berkembang pesat, dan dia juga ingin bersaing dalam balapan mobil sport dan beberapa reli.

Be the first to comment

Leave a Reply