Coutinho Menetap, Suarez Pindah Kewarganegaraan

Coutinho menetap, Suarez pindah kewarganegaraan
Coutinho menetap, Suarez pindah kewarganegaraan

RiderTua.com – Coutinho menetap, Suarez pindah kewarganegaraan… Pemain 28 tahun itu melakoni masa peminjaman yang luar biasa bersama Bayern Munich. Raksasa Jerman itu berhasil memenangkan gelar Liga Champions musim 2019/20, setelah mengalahkan raksasa Prancis, Paris Saint Germain di babak final. Dan kabar terbaru striker asal Uruguay yang tinggal selangkah lagi bergabung dengan Juventus.

Coutinho Menetap, Suarez Pindah Kewarganegaraan

Dilansir dari Marca, Philippe Coutinho akan tetap menjadi pemain Barcelona musim ini. Ronald Koeman telah mengatakan kepada klub, bahwa dia tertarik dan ingin mempertahankan pemain asal Brasil itu. Dimana nama Coutinho telah masuk ke daftar pemain yang akan jual  selama beberapa bulan terakhir. 

Barcelona telah memutuskan jika sang gelandang tak akan pergi dengan status pinjaman untuk musim mendatang. Camp Nou bakal melepas Coutinho musim panas ini, jika sebuah klub datang dengan tawaran besar untuk mengontraknya secara permanen.

Namun dalam iklim ekonomi saat ini, kemungkinan hal itu terjadi, praktis tidak mungkin. Bayern Munich dilaporkan telah menolak untuk membayar opsi 120 juta euro untuk membelinya. Masa pinjaman pemain berusia 28 tahun itu di Bavaria telah habis pada akhir musim lalu.

Koeman sekarang memiliki tambahan kekuatan untuk skuadnya. Kali ini, pelatih asal Belanda itu berencana untuk menggunakan Coutinho sebagai gelandang tengah. Di bawah manajer Ernesto Valverde, mantan pemain Liverpool itu digunakan sebagai pemain sayap, yang pada akhirnya dia tidak dapat tampil dengan performa terbaiknya.

Coutinho menetap, Suarez pindah kewarganegaraan

Luis Suarez Pindah Kewarganegaraan

Marca melaporkan jika Luis Suarez ingin mendapatkan kewarganegaraan Italia sebelum pindah ke Juventus. Striker tersebut telah menyetujui persyaratan pribadi yang diminta raksasa Serie A itu, saat dia mendekati pintu keluar dari Camp Nou.

Menurut Polideportivo, pemain berusia 33 tahun itu akan mengikuti ujian di Barcelona pada hari Senin (7/9/20) untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia. Memiliki paspor Italia berarti Suarez tidak akan mengambil tempat asing di skuad Juventus musim ini. Meskipun dia telah menyetujui kontrak selama 2 tahun senilai 10 juta euro (setelah pajak )per musim di Turin. Namun sang penyerang masih perlu menyelesaikan kepergian dari Barcelona.

Klub Catalan tidak ingin kehilangan Suarez, yang masih memiliki sisa kontrak 1 tahun di sana, ditambah opsi untuk setahun lagi. Tanpa bayaran musim panas ini. Barcelona juga ingin memasukkan sederet variabel dalam transfer Suarez di Juventus, yang berarti mereka akan menerima pembayaran bonus berdasarkan performa Bianconeri musim ini.

Be the first to comment

Leave a Reply