Apakah KTM Tetap Cepat Jika Ada Marquez di Trek?

Di seri kelima MotoGP musim ini Pol Espargaro kehilangan kemenangan pertamanya tepat di tikungan terakhir lap terakhir. Di mana saat dia melebar dengan Jack Miller, ada Miguel Oliveira yang memanfaatkan kemelut itu.

Pol Espargaro- Marc Marquez
Apakah KTM Tetap Cepat Jika Ada Marquez di Trek

RiderTua.com – Pol Espargaro dan Dovizioso berpendapat tentang kecepatan motor KTM sesungguhnya. Jika di lintasan ada lawan kuat semua pembalap yaitu Marc. Apakah KTM tetap cepat jika ada Marquez di trek?.. Dari lima balapan yang diadakan sejauh ini tanpa Marc Marquez, dua diantaranya dimenangkan oleh KTM. Situasi ‘anomali’ yang menimbulkan pertanyaan tentang kecepatan riil di lintasan. Pol Espargaro, pembalap yang tahun depan ke Repsol Honda MotoGP menjadi rekan setim Marc memberikan pendapatnya..

Apakah KTM Tetap Cepat Jika Ada Marquez di Trek?

Apakah KTM Tetap Cepat Jika Ada Marquez di Trek

Di seri kelima MotoGP musim ini Pol Espargaro kehilangan kemenangan pertamanya tepat di tikungan terakhir lap terakhir. Di mana saat dia melebar dengan Jack Miller, ada Miguel Oliveira yang memanfaatkan kemelut itu. Dan dia adalah orang pertama yang melewati garis finis, mengendarai motor KTM. Dengan hasil ini, pabrikan Austria menggandakan kemenangannya setelah Brno, oleh Brad Binder.

Namun Pol Espargaro berusaha berbicara rasional tentang fakta ini dan mengatakan kepada media Crash.net.. “Saya tidak ingin berfikir negatif… saya selalu positif, tetapi pembalap terbaik di grid (Marquez) tidak ada di sini bersama kami dan saya selalu ingin bersaing dengan yang terbaik”.

Pol menambahkan bahwa saat Marquez tidak ada di lintasan dia tidak tahu apa yang bisa Marc lakukan. “Karena Nakagami cukup cepat di Honda versi lama 2019. Marc ‘biasa’nya lebih cepat dari dia.”.. Jika Marquez berada di lintasan, maka belum bisa dipastikan bahwa KTM bisa merayakan dua kemenangan itu menurut Pol Espargaro..

Pol Espargaro- Marc Marquez Repsol

Pertanyakan Kecepatan KTM

Pol Espargaro akan berada di tim Repsol Honda tahun depan ini menambahkan.. “Kami di KTM sangat bagus, itu benar. Tapi apakah kita sebagus kelihatannya?.. Ini adalah pertanyaan saya dan saya tidak punya jawaban. Kami akan melihat nanti bahwa kami akan menjalankan balapan lain. Kami tidak sebaik di Jerez seperti di Republik Ceko dan Austria. Jadi mari kita tetap tenang dan membumi,” katanya..

Dua kemenangan ini menunjukkan bahwa KTM bekerja dengan baik selama musim dingin..”Kami belum membuat motor yang benar-benar baru tahun ini. Kami memiliki rangkanya, ada beberapa pembaruan pada mesin, elektronik, dan ban baru telah membantu kami. Saya masih tidak percaya kami secepat itu..” pungkas Pol Esparagro..

Pol Espargaro memakai perbandingan dengan kecepatan Nakagami.. Meskipun ada yang dilupakan oleh Espargaro bahwa RC213V 2020 bermasalah.. Karena Cal Crutchlow seharusnya tidak seburuk ini.. Dan Nakagami mendapat bantuan penuh dari HRC karena ‘orang pintar’ di HRC menganggur.. Dan ketika hal ini ditanyakan pada Dovizioso jawabnya peningkatan KTM luar biasa, sulit mengalahkannya.. Satu-satunya cara membuktikan adalah menunggu tahun depan..

Be the first to comment

Leave a Reply