Cal Crutchlow Ngomel Gara-gara Perlakuan Honda!

Hasil buruk Cal Crutchlow karena cedera dan masalah motor di perparah dengan kurangnya dukungan dari HRC.

Cal Crutchlow Ngomel Gara-gara Perlakuan Honda
Cal Crutchlow Ngomel Gara-gara Perlakuan Honda

RiderTua.com – Cal Crutchlow ngomel gara-gara perlakuan Honda terhadap 3 pembalapnya.. Cal Crutchlow tidak akan menjadi bagian dari tim Honda MotoGP pada 2021. Tim Jepang itu telah memutuskan untuk lebih fokus pada Nakagami dan Marquez bukannya pembalap Inggris itu. Bahkan Crutchlow merasakan perbedaan perlakuan.. “Saya tidak ingin apa yang saya katakan disalahpahami, HRC memang membantu, tetapi membantu rekan satu timnya yang lain seperti Takaaki Nakagami dan Alex Marquez,” ujarnya.

Cal Crutchlow Ngomel Gara-gara Perlakuan Honda

Cal Crutchlow

Pembalap Inggris itu mengkritik Honda. Sejak 2015 di tim LCR-Honda, Cal Crutchlow adalah pembalap terdepan. Pada tahun 2018 dia memiliki kontrak langsung dengan Honda (HRC). Namun, Honda memberhentikannya untuk musim 2021 di MotoGP. Karena menjadi pembalap utama di tim LCR, sejauh ini Crutchlow menjadi pembalap yang bertugas mengembangkan motor Honda, hingga musim ini. Namun alih-alih dia yang mendapat dukungan, beban dijatuhkan pada rekan setimnya Takaaki Nakagami. Dan Crutchlow telah kehilangan beberapa dukungan Honda di sisi garasinya. Cal menuntut lebih banyak perhatian dari HRC.

Pembalap LCR itu tidak memulai tahun terakhirnya di Honda dengan cara terbaik karena cedera. Cedera skafoid yang terjadi di Jerez, membuatnya nol poin di seri pertama. Di Andalucia dan Republik Ceko posisi-13, kemudian finis ke-15 di Austria dan 17 di Styria.

Teknisi Elektronik Crutchlow Diambil Alex Marquez

Kurang Dukungan

Hasil buruk Cal Crutchlow di perparah dengan kurangnya dukungan dari HRC. Situasi yang coba di selesaikan oleh pembalap LCR.. “Inilah kenyataannya, saya pikir ini sulit. Jika saya memimpin setiap sesi latihan, kita akan lebih unggul, mungkin sekarang kami membutuhkan bantuan di garasi kami sendiri.. Saya tidak ingin apa yang saya katakan disalahpahami, HRC membantu, tetapi rekan satu timnya yang lain seperti Takaaki Nakagami dan Alex Marquez,” kata Crutchlow..

Pembalap LCR mencoba untuk fokus pada pekerjaannya dan selalu berusaha berfikir positif. Menurut Crutchlow meski kehadiran HRC selalu ada namun mengalami penurunan. “Kami memiliki teknisi Honda di garasi, dukungannya tidak sebagus sebelumnya, tapi menurut saya itu tidak benar-benar membuat perbedaan besar. Sehingga saya tidak bisa melaju lebih cepat atau merasa lebih baik dengan motornya”.

“Oleh karena itu, saya harus mengatakan bahwa mereka melakukan pekerjaan dengan baik, mereka mendengarkan dan mereka berusaha, tetapi tampaknya sekarang sulit untuk ditingkatkan. Sekarang kami memiliki lebih banyak informasi, jadi mudah-mudahan di sirkuit yang berbeda kami akan lebih kuat “..

Crutchlow pernah mengatakan bahwa dia mengikuti dibelakang Alex Marquez dalam balapan.. “Saya dapat melihat di mana motornya bekerja lebih baik daripada milik saya, dan saya memberikan informasi itu kepada Honda. Mereka tampaknya melakukan sedikit lebih baik di beberapa area daripada motor saya, dan kami harus memperbaikinya. “

Be the first to comment

Leave a Reply