Kia Sonet Diuji Coba di Indonesia, Kapan Diluncurkan ?

RiderTua.com – Keberadaan Kia Sonet yang diuji coba di Indonesia sempat menjadi kabar yang cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, mobil SUV ini belum juga diluncurkan secara resmi di India saja sudah terlihat berkeliaran di Tanah Air. Kia Sonet diuji coba sepertinya dilakukan sebelum bisa dijual resmi. Lalu kapan dirilis?

Baca juga: Kia Seltos Jadi Andalan Penjualan di Indonesia

Kia Sonet Diuji Coba Sebelum Bisa Dijual

Jauh sebelumnya, banyak orang yang mulai memperdebatkan sosok mobil misterius dalam spyshot yang tersebar. Dari bentuknya saja sudah bisa ditebak kalau model tersebut adalah Sonet, SUV yang pernah muncul sebagai konsep di India. Kemudian beberapa minggu setelah spyshot tersebut bocor, Kia baru mengaku kalau model tersebut memang Sonet.

Merek mobil ini kemudian menjelaskan kalau Sonet tengah diuji di Indonesia oleh pihak prinsipal yang datang langsung dari Korea Selatan. Sepertinya ungkapan tersebut membuktikan bahwa Sonet akan dirilis dalam waktu dekat, atau bisa saja suatu hari. Pasalnya Kia sendiri tak mau mengungkapkan jadwal perilisan mobil barunya di Tanah Air.

Kia Sonet diuji coba di Indonesia
(autonetmagz)

Model SUV

Sonet sendiri merupakan mobil terbaru Kia yang baru saja dirilis di India beberapa waktu lalu. ‘Adik’ dari Seltos ini menawarkan sejumlah fitur yang cukup canggih dan lumayan banyak, serta desainnya sporty. Jadi tak heran kalau Sonet dijagokan untuk melawan duo Toyota Raize-Daihatsu Rocky, serta calon mobil baru lainnya, Nissan Magnite.

Meski berupa SUV 5-seater, tapi ini malah membuat Kia Indonesia kebingungan, karena model 7-seater tengah trending belakangan ini. Tapi mungkin itu bukan menjadi masalah bagi mereka, karena SUV 5-seater masih cukup laris disini. Sonet tetap bisa dijual, meski Kia sepertinya ingin mengikuti perkembangan tren yang ada,

Kia belum memastikan kapan Sonet bisa dijual, sementara di India sudah mulai membuka inden bagi konsumen. Indonesia mungkin agak terlambat, tapi dengan survei pasar yang dilakukan, maka Sonet akan hadir dengan fitur yang diharapkan mampu memenuhi ekspetasi konsumen. Kalau diluncurkan sekarang, maka Sonet akan mendahului Raize-Rocky dalam memimpin segmen mini SUV.

Be the first to comment

Leave a Reply