Ada Fitur Toyota Hilux Facelift yang Dihilangkan ?

Spek Toyota Hilux Facelift cukup worth it?

RiderTua.com – Sejak pengumumannya, banyak yang ragu dengan fitur Toyota Hilux Facelift tahun 2020 ini. Pasalnya Corolla Cross yang pertama kali hadir lebih dulu sudah dihilangkan sejumlah kecil fiturnya. Kemungkinan kuat fitur Toyota Hilux Facelift berupa Toyota Safety Sense takkan dimasukkan ke Indonesia. Mungkin karena dianggap terlalu mewah untuk sebuah mobil pikap.

Baca juga: Hypercar Toyota Gazoo Racing akan Segera Terwujud ?

Fitur Toyota Hilux Facelift Berupa Safety Sense

Peluncurannya memang akan diadakan secara virtual seperti produk-produk Toyota sebelumnya, contohnya Corolla Cross. Mengingat keadaan masih belum kondusif, walau penjualan mobil sudah terpantau memulih secara perlahan. Tapi Toyota Astra Motor (TAM) tak mau mengambil resiko dan memilih meluncurkannya secara online.

Tampang Hilux anyar ini memang terlihat lebih bergaya dari model sebelumnya, seakan nampak seperti mobil Amerika. Dengan penampilan barunya tersebut, Hilux bisa tampil makin gagah daripada model lainnya. Dijamin konsumen takkan dibuat bosan oleh penampilan mobil Toyota yang satu ini.

Fitur Toyota Hilux Facelift di Indonesia ada yang dihilangkan?

Safety Sense

Di Thailand sendiri, Hilux Facelift dilengkapi sejumlah varian dan fitur yang bisa dikatakan cukup lengkap. Salah satunya Toyota Safety Sense, paket fitur keselamatan yang hanya bisa ditemukan pada mobil ‘kelas atas’. Jadi kenapa mobil sekelas pikap double cabin disana mendapat fitur ini? Mungkin karena popularitasnya cukup tinggi di Negeri Gajah Putih.

TAM kemungkinan kuat takkan memasukkan Safety Sense pada Hilux Facelift nantinya. Bisa jadi karena fitur tersebut dianggap ‘terlalu mewah’ untuk mobil pikap, atau ingin menekan harga jualnya agar lebih murah. Perlu diketahui kalau Hilux Facelift di Thailand dibanderol paling mahal Rp 555 jutaan untuk trim Revo Rocco.

Jadi sayang sekali kalau fitur Safety Sense tak dimasukkan pada Hilux Facelift dan Corolla Cross. Tapi apa boleh buat? TAM harus melakukan ini demi menurunkan harga jualnya di Tanah Air. Sementara Corolla Cross sendiri masih bisa terpesan cukup banyak, jadi sepertinya Safety Sense tak perlu dikhawatirkan lagi. Mungkinkah facelift yang mendatang akan menghadirkan fitur tersebut? Semoga saja.

Be the first to comment

Leave a Reply