Johann Zarco Mungkin Akan Kena Penalti!

0

RiderTua.com – Johann Zarco mungkin akan kena penalti.. Race director Spielberg Andreas Meklau melihat kesalahan yang terjadi pada hari Minggu sepertinya condong memberatkan Johann Zarco. Apakah pembalap Perancis itu akan mendapat penalti?.. Tapi semua ini masih kemungkinan, karena infonya ‘jalur’ yang diambil Zarco ibaratnya salah jalan, dan bukan jalan yang benar.. Bagaimana penjelasannya?

Johann Zarco Mungkin Akan Kena Penalti!

Berita sebelumnya menyebutkan akan ada pemanggilan beberapa pembalap terkait insiden balapan sebelumnya. Sangat mungkin para pembalap MotoGP akan mengadakan pertemuan untuk membahas keselamatan di Red Bull Ring. Bagaimanapun, Morbidelli dan Zarco akan dipanggil ke Panel Stewards MotoGP yang terdiri dari Freddie Spencer, Ralph Bohnhorst dan Phil Cumbow..

Masalah keamanan sirkuit sudah sering dibahas di Spielberg, dan insiden kemarin tidak ada masalah dengan keamanan trek, kata direktur balapan Andy Meklau. Tikungan kiri dengan kecepatan penuh di tikungan-2, adalah titik kritis di MotoGP dengan kecepatan lebih dari 320 km / jam, dan ini sangat menakutkan bagi pembalap MotoGP di tengah hujan. “Anda harus paham bahwa biasanya tidak ada pembalap MotoGP profesional yang akan mengendarai motornya jalur ini (yang dipilih Zarco pada hari Minggu),” kata Meklau..

Meklau yang pernah menang di Austria tahun 1993 di Kejuaraan Dunia Superbike dengan Ducati itu mengatakan. “Saya telah berkendara di sana berkali-kali, bahkan dengan MotoGP KTM, ketika Marcel Hirscher ada di sini saat itu. Tidak peduli anda berkendara ke sana dengan kecepatan 310 atau 320 km / jam. Hanya ada satu jalur, jaraknya sekitar 1 meter dari pinggir kiri jalan. Garis yang dikendarai Zarco bisa digambarkan sebagai ‘hop atau tropp’. Bisa berhasil dan gagal… Tapi tidak ada pembalap MotoGP lain yang akan mendekati tikungan ini dengan kecepatan 320 km / jam di sisi dalam dan masih bisa berhasil melewati tikungan 3!.. “

Alex Marquez setuju: “Zarco memiliki power lebih dengan Ducati daripada Franco dengan Yamaha. Dia seharusnya menunggu dan menyerang sebelum tikungan 4. “

Apakah dengan ini Johann Zarco akan mendapat hukuman di Spielberg hari ini…?.. Kita tunggu saja

Leave a Reply