New KTM 250 Adventure Mulai Terlihat, Mau Dirilis ?

RiderTua.com – Model New KTM 250 Adventure mulai ramai dibicarakan setelah sebelumnya merek ini mengembangkan produk baru. Ketika tengah menggarap model motor sport terbaru, merek asal Austria ini juga sekalian membuat motor baru lainnya. New KTM 250 Adventure akan menjadi varian lain dari model 390 Adventure. Jadi bisa dipastikan kalau ukuran mesinnya lebih kecil.

Baca juga: KTM Menguji Motor Terbaru Tahun Ini, Apa Itu ?

NEW KTM 250 Adventure Varian Lain dari 390

Sejak awal, KTM ingin melakukan ekspansi bisnisnya di beberapa negara besar di Asia. Namun masalahnya sejumlah besar produk yang dimilikinya punya kapasitas mesin cukup besar, bahkan sampai melebihi 500 cc. Agar produknya bisa diterima di Asia itulah alasan kenapa KTM mau membuat motor dengan kapasitas mesin lebih kecil.

250 Adventure akan menjadi produk baru lainnya dari KTM, dan tentunya sebagai varian lain dari model Adventure. Karena berupa model dengan mesin lebih kecil, jadi penampilannya tak jauh berbeda dengan 390. Dari spyhshot yang beredar, dari tampang hingga bodi motor terlihat sama saja dengan sang ‘kakak’.

New KTM 250 Adventure dalam spyshot (motosaigon.vn))

Tetap Gagah

Meski sebagai ‘saudara’, tapi fiturnya sudah jelas berbeda dengan 390 Adventure, seperti headlamp halogen. Padahal model 390 sudah dilengkapi lampu LED, entah karena lampu jenis ini dianggap terlalu bagus untuk motor 250 cc. Fitur pendukung lainnya masih belum terungkap sampai sekarang, bahkan dengan spyshot-nya yang sudah beredar sekalipun belum ada satupun info lainnya mengenai 250 Adventure.

Sesuai namanya, 250 Adventure akan memakai mesin 250 cc silinder tunggal bertenaga 30 hp dan torsi 24 Nm. Mesin ini sebelumnya pernah dipakaikan pada model Duke 250. Jadi 250 Adventure bukanlah motor dengan mesin berkapasitas terkecil, karena KTM masih punya beberapa produk dengan mesin dibawah 250 cc, bahkan ada yang model lebih kecil lagi.

India sepertinya akan menjadi negara pertama yang kebagian 250 Adventure. Belum jelas bagaimana untuk pasar di negara lainnya, termasuk Indonesia, mengingat motor 250 cc cukup digemari disini. Siapa tahu KTM bisa mempertimbangkan membawa model tersebut kalau sudah diluncurkan.

Be the first to comment

Leave a Reply