Rossi dan Quartararo Gamang dengan Keamanan Red Bull Ring!

Gelaran MotoGP dalam kondisi hujan lebih dari satu kali dalam empat tahun di Austria

Valentino Rossi: Saya Tidak Jauh dari Quartararo
Valentino Rossi: Saya Tidak Jauh dari Quartararo

RiderTua.com – Valentino Rossi dan Quartararo gamang dengan keamanan Red Bull Ring jika kondisinya Hujan.. Berharap masalah sistim drainase atau masalah genangan air dan aliran air sudah diperbaiki. Kedua pembalap Yamaha itu merasakan kekhawatiran yang sama tentang safety sirkuit Red Bull Ring dalam wet race. Bahkan Quartararo pernah mengalami kecelakaan tunggal di Austria tahun lalu dalam kondisi lintasan basah..

Rossi dan Quartararo Gamang dengan Keamanan Red Bull Ring

Rossi dan Quartararo Gamang dengan Keamanan Red Bull Ring
Rossi dan Quartararo Gamang dengan Keamanan Red Bull Ring

Kondisi cuaca buruk bukanlah hal yang aneh di daerah Pegunungan Styrian. Gelaran MotoGP dalam kondisi hujan lebih dari satu kali dalam empat tahun disana. Meskipun Red Bull Ring dianggap sebagai salah satu sirkuit dengan kualitas tertinggi di dunia. Lay out naik turun berupa bentangan tanjakan curam di lap pertama. Tantangan hempasan angin yang mengalir menuruni trek lurus menyebabkan titik-titik kritis di lintasan.

Red Bull Ring memang berfokus pada lomba balap Mobil, sehingga disinyalir sebagai penyebab permukaan yang lebih licin untuk balap motor, Valentino Rossi berharap sudah dilakukan perbaikan untuk tahun 2020 ini.

“Dulu kami mengalami masalah pengereman yang sama untuk Tikungan 1 dan Tikungan-3 dan banyak terjadi kecelakaan, terutama di kelas Moto2,” kenang Rossi.

Mungkin masalahnya tidak banyak lapisan karet ban di aspal dan menjadi licin ketika ada air. Namun ketika masalah genangan air ini diselesaikan maka situasinya bisa lebih baik dari tahun lalu. “Kami akan melihat apakah itu cukup aman, tapi saya tetap berharap untuk balapan kering,” kata Vale..

Quartararo

Pembalap Yamaha yang kini memimpin klasemen, Quartararo pernah mengalami kecelakaan di Austria tahun lalu, pembalap Perancis itu juga berharap saran dari pembalap sudah ditindaklanjuti. “Sejujurnya, tahun pertama saya balapan disini dalam kondisi basah. Kejadiannya adalah di tikungan kanan dan saya jatuh di sebelah kiri. Kondisi seperti itu memang tidak bagus, namun memang dengan tanjakan dan turunan menuju tikungan-2, air bisa menggenang disana dan cukup berbahaya bagi kita”.

Kita perlu memeriksa kondisi lintasan, race direction juga akan memeriksa dan memastikan apakah kondisinya yang terbaik bagi pembalap. Tetapi akan ada titik di mana keamanan akan cukup rumit bagi pembalap, kata Fabio penuh ragu.

Be the first to comment

Leave a Reply