Cal Crutchlow Sibuk Utak-atik Ergonomi Motor

Pembalap MotoGP LCR Honda itu masih berkutat dengan efek samping dari cedera patah tulang skafoid tangan kirinya

Crutclow Tak Bisa Mewakili Marquez

RiderTua.com – Cal Crutchlow sibuk utak-atik ergonomi motor, tidak mencari waktu tercepat selama latihan.. Sementara pembalap nomor satu Honda Marc Marquez absen karena cedera, pembalap kedua tercepatnya Cal Crutchlow terluka dan kondisinya jauh dari sempurna. Dia masih fokus pada penyesuaian ergonomi motor agar cocok dengan kondisi cederanya di MotoGP Brno. Pergelangan tangan belum dalam kondisi sempurna. Ubahan egonomi meliputi mengubah posisi setang dan jok atau tempat duduk. Demi mencari feeling terbaik saat berkendara..

Cal Crutchlow Sibuk Utak-atik Ergonomi Motor

Cal Crutchlow
Cal Crutchlow Sibuk Utak-atik Ergonomi Motor

Faktanya, pembalap LCR Honda itu masih berkutat dengan efek samping dari cedera patah tulang skafoid tangan kirinya. Namun karena kerja tangan kanan semakin berat, masalah juga di lengan kanan-nya. Cal saat ini berada di bawah tekanan yang lebih besar. Hari pertama sesi latihan hanya mampu berada di posisi ke-17.

Mengubah Posisi Setang

Cal mengatakan,”Saya senang dengan pekerjaan yang telah diselesaikan. Latihan bebas pertama berjalan cukup baik, kami fokus terutama pada feeling berkendara saya pada motor, karena itu cukup sulit setelah apa yang terjadi di Jerez (cedera)… Saya merasakan sakit di lengan kanan saya,” katanya. Jadi sore harinya kami putuskan untuk mengubah posisi setang.”

Tapi itu tidak berhasil dan memasang posisi setang yang lama kembali “Kami lalu memasangnya kembali pada tempatnya. Sementara itu saya mengubah posisi di jok. dan rasanya seperti memiliki lebih banyak pengendalian dan saya merasa lebih baik selama sesi latihan bebas kedua”.

Tidak Mencari Waktu Tercepat

Cal Crutclow memang tidak mencari waktu tercepat karena sibuk mencari posisi berkendara yang pas dan menemukan solusi lain. “Mencari waktu tercepat sedikit menjadi pertimbangan. Kami tidak menggunakan ban baru, lebih penting bagi kami untuk menemukan solusi lain daripada mencari lap tercepat dan saya puas.”

Be the first to comment

Leave a Reply