Quartararo Tanggapi Sindiran Puig: Itu Bukan untuk Saya!

Jika Quartararo mampu menang untuk ketiga berturut-turut di MotoGP musim ini, Quartararo akan menyamai Kenny Roberts dan menjadi pembalap Yamaha pertama sejak Roberts yang mencapai tiga posisi pertama berturut-turut.

Alberto Puig - Fabio Quartararo

RiderTua.com – Di MotoGP Brno Minggu ini, Fabio Quartararo kantongi 50 poin dan menjadi pemimpin klasemen. Pembalap Perancis itu masih belum merasa dirinya sebagai favorit Juara DuniaMotoGP tetapi dia siap mencetak hattrick di GP Ceko… Dalam konferensi pers sebelum GP Republik Ceko tadi malam, pria asal Perancis itu menceritakan bagaimana dia kembali ke rumah setelah memenangkan dua balapan pertama musim ini. Fabio Quartararo tanggapi sindiran Puig mengatakan,” Itu bukan untuk saya”…

Quartararo Tanggapi Sindiran Puig: Itu Bukan untuk Saya!

“Setelah menang biasanya kamu keluar dan merayakannya dengan teman-temanmu, tapi kini cukup aneh karena saat aku pulang aku tidak melihat siapa-siapa. Saya harus menggunakan masker dan saya bertemu keluarga saya, tetapi saya juga tidak bisa mencium ibu saya untuk memberi selamat kepada saya. Saya takut ada apa-apa dengannya”.

Fabio Quartararo Keluarga
Fabio Quartararo Keluarga, ada adiknya?

Quartararo sangat menjaga keselamatan, kondisi kesehatan dan memakai masker. “Sekarang kami akan fokus pada kompetisi akhir pekan ini,” katanya..

Quartararo sampai di putaran ketiga Brno sebagai pemimpin kejuaraan dunia dengan 50 poin di sakunya setelah dua kemenangan berturut-turut. ‘El Diablo’ memiliki kesempatan untuk mencetak ‘Hat-trick’. Namun untuk mencapai itu dia harus menghadapi masalah di sirkuit ini. “Jerez adalah sirkuit yang sangat cocok bagi kami (Yamaha) dan kami melihat tahun lalu bahwa Yamaha tampil baik di semua sirkuit”.

Strategi trek Brno

“Memang benar bahwa sirkuit ini ( Brno) memiliki banyak trek lurus, dengan tanjakan dan turunan, tetapi juga banyak tikungan. Jadi meskipun motor kami kehilangan sedikit power dan kami tidak bisa memiliki semuanya, kami akan memberikan yang terbaik. Kami akan mencoba untuk mengekstrak semua hal positif yang kami bisa selama latihan pada hari Jumat dan pada hari Sabtu kami akan bekerja pada kecepatan abalapan (race pace)”..

Menyamai Rekor Kenny Roberts

Jika Quartararo mampu menang untuk ketiga berturut-turut musim ini, Quartararo akan menyamai Kenny Roberts dan menjadi pembalap Yamaha pertama sejak Roberts yang mencapai tiga posisi pertama berturut-turut. “Saya katakan sejujurnya, saya benar-benar tidak peduli dengan rekor itu (tertawa). Saya hanya ingin melakukan yang terbaik dan saya tidak memikirkannya. Itu bukan sesuatu yang penting bagiku. Yang harus saya lakukan adalah melakukan yang terbaik, bekerja keras pada hari Jumat dan Sabtu, dan jika saya memiliki kesempatan untuk menang pada hari Minggu, tentu saja saya akan mengambilnya. Tetapi saya tidak akan memikirkan rekor ini untuk sesaat, ” katanya.

Quartararo menanggapi komentar Puig: “Apakah gelar dunia tanpa Marquez kurang berharga?… itu bukan untuk saya”

Alberto Puig HRC

Menaggapi Sindiran Puig

Beberapa hari yang lalu Alberto Puig menegaskan bahwa jika pembalap lain memenangkan balapan atau kejuaraan tanpa Marquez di lintasan. Kemenangan itu tidak akan memiliki validitas, legitimasi atau keabsahan yang sama. Quartararo saat ini adalah orang dengan kemungkinan paling banyak untuk menang. Jadi dengan sindiran itu dia ingin menanggapi nya.

“Menurut saya, kami semua memulai 100% di Jerez. Pada akhirnya, itu adalah olahraga yang melibatkan banyak risiko dan di mana kita bisa melukai diri kita sendiri. Siapa pun bisa cedera, di sini (brno) atau di Austria, jadi bagi saya kejuaraannya sama, dengan Marc atau tanpa dia. Kami harus berjuang untuk apa yang ingin kami capai, dan saat ini kami bekerja sama, apakah Marc ada atau tidak. Sebenarnya, menurut saya kejuaraannya sama. Tentu saja, ada pembalap terbaik yang tidak bersaing dengan kami (Marc), tapi bagi saya tentu saja akan sama saja. “

Quartararo berujar dia tidak memikirkan gelar untuk saat ini… “Saat ini saya tidak memikirkan tentang kejuaraan. Sekarang baru balapan ketiga musim ini dan saya akan balapan demi balapan. Saya belum pernah berada dalam situasi seperti ini pada level ini. Tetapi saya pikir ini sangat penting karena saya pikir tidak baik memikirkan kejuaraan hanya dari balapan ketiga”.

Fabio hanya memikirkan balapan ini dan merasakan hal yang sama seperti sebelumnya. Baginya tidak ada tekanan, dia hanya ingin terus bekerja seperti yang dilakukan di Jerez. Karena dia sangat senang bisa tenang dan bekerja dengan baik. Dia dan tim merasa memiliki potensi untuk memperebutkan podium atau kemenangan. Sehingga dia hanya ingin melanjutkan ke arah itu dan tidak memikirkan kejuaraan. Apalagi memikirkan ada tidaknya Marquez dan komentar Puig…

Be the first to comment

Leave a Reply