Harley-Davidson HD350 Berbasis Benelli 302 Meluncur Tahun Ini ?

RiderTua.com – Sebelumnya Harley-Davidson diketahui tengah menggarap sepeda motor baru. Tapi lain dari biasanya, model ini memakai mesin dengan kapasitas kecil. Motor yang akan disebut sebagai HD350 ini dibuat dari basis model Benelli 302 yang sudah lebih dulu dijual. Ada prediksi kalau HD350 diluncurkan di Asia pada tahun ini juga.

Baca juga: Harley-Davidson Siap Produksi Motor ‘Mungil’ 350 cc

HD350 Dibuat dari Basis Benelli 302

Sejauh ini belum ada penampakan dari motor terbaru Harley-Davidson tersebut. Kalau prediksinya tak meleset, HD350 dibuat dari basis Benelli 302 dan dibuat hampir persis dengan model tersebut. Atau setidaknya menggunakan platform yang serupa.

Kalau masih penasaran akan jadi seperti apa HD350, bayangkan saja Benelli 302 dengan desain khas Harley. Motor yang juga dikenal sebagai QJ450 ini bergaya streetfighter yang sporty. Tapi khusus HD350, desain retro yang menjadi ciri khasnya yang dipakai daripada model aslinya.

Tunggu Kondisi

Sebenarnya Harley-Davidson sudah lama berjualan motor di pasar Benua Asia. Hanya saja mereka memiliki moge yang notabene punya harga selangit di pasar. Ketika melihat pasar motor bermesin kecil punya potensi besar, maka Harley mulai memberanikan diri untuk membuat motor kecil.

Komponen dari Benelli 302 yang dipertahankan yaitu sasis sampai mesin motornya. Walau Harley-Davidson akan memberi beberapa ubahan teknis agar sesuai dengan ‘karakter’ motornya. Sehingga HD350 takkan menghilangkan kesan berkendara seperti motor Harley kebanyakan.

Tanggal peluncurannya masih belum jelas, tapi kalau dilihat dari banyaknya bocoran yang ada, sepertinya sekitar akhir tahun ini. Tapi itu tergantung dari keputusan Harley-Davidson sendiri, mau tunggu kondisi kembali normal atau langsung diluncurkan secara virtual.

Be the first to comment

Leave a Reply