Telapak Kaki Pembalap MotoGP Ini ‘Melepuh’ Kena Knalpot atau Apa?

Valentino Rossi mengatakan bahwa MotoGP Andalusia hari Minggu lalu adalah yang terpanas dalam kariernya yang panjang dan produktif.

Takaaki Nakagami kaki melepuh di Jerez

RiderTua.com – MotoGP Jerez 2020 di daulat sebagai balapan terpanas dalam sejarah gelaran balap, kesan ini diutarakan sendiri oleh pembalap usai jalani kompetisi tersingkat (back-to-back) musim ini.. Rasa terbakar tidak hanya sebatas kata-kata. Bukti foto pembalap Honda LCR Takaaki Nakagami ini bisa mewakili bagaimana panas-nya balapan seri Spanyol. Telapak kaki pembalap MotoGP ini melepuh kena knalpot atau apa?

Telapak Kaki Pembalap MotoGP Ini ‘Melepuh’ Kena Knalpot atau Apa?

Ketika balapan di Jerez digelar pada bulan Juli berarti pembalap akan terpapar gelombang panas di trek. Valentino Rossi mengatakan bahwa MotoGP Andalusia hari Minggu lalu adalah yang terpanas dalam kariernya yang panjang dan produktif. Di beberapa tempat, lintasan berada pada suhu mencapai 60 ° C…

Takaaki Nakagami kaki melepuh-1

Kondisi panas efeknya sangat menghancurkan pada mesin. Dan pastinya fisik pembalap, contohnya adalah dengan pembalap Jepang Nakagami. Pembalap Honda LCR lainnya, Cal Crutchlow, juga mengalami ujian kesabaran karena cedera dengan skafoid-nya (pergelangan tangan) yang baru saja dioperasi. Kedua pembalap serasa “dimasak” di lintasan…

kaki Takaaki Nakagami melepuh

Sebuah kenyataan dan bukan hanya sebuah kata-kata. Bahwa disana memang panas, jika tidak percaya mungkin kondisi kaki Takaaki Nakagami yang melepuh ini menunjukkan bagaimana pembalap dengan kondisi ekstrem berlaga di lintasan.

Dalam captionnya Nakagami menuliskan. “Ini setelah balapan. Gunakan rem belakang dan (kaki terbakar).. Kondisinya benar-benar panas dan panas.” tulisnya.

Apa penyebabnya kira-kira? jika menurut Nakagami karena pengereman kaki. Atau karena suhu knalpot ditambah suhu lintasan 60 derajat plus sering injak rem..

Be the first to comment

Leave a Reply