Start dari Posisi-14: Dovizioso Sebut Dia Tak Cukup Cepat.. Apa yang Terjadi?

Empat motor Ducati punya spek yang sama antara Tim Ducati dan Pramac Racing di MotoGP 2020 ini. Tetapi akhir pekan ini dia adalah yang paling menderita.

Dovizioso ke KTM Gantikan Iker?
Dovizioso ke KTM Gantikan Iker?

RiderTua.com – Dalam sesi kualifikasi MotoGP Andalusia, Andrea Dovizioso hanya berada di urutan 14 di starting grid. Kekecewaan melanda begitu hebatnya, karena dia adalah penantang gelar dunia. Pembalap asal Forli ini tidak mengalami akhir pekan yang mudah. Dia harus berakhir di Q1 setelah FP3, dia tidak mampu mencetak lap cepat. Jika dibandingkan dengan sesama pembalap Ducati lainnya, kita melihat bahwa Bagnaia bahkan berada di barisan depan, Miller berada di urutan ke-7. Kemudian Petrucci, yang mulai pulih dari masalah fisik terakhirnya berada di urutan ke-11. Apa yang terjadi pada triple runner-up ini?. Start dari Posisi-14: Dovizioso sebut dia tak cukup cepat.. Apa yang terjadi?

Start dari Posisi-14: Dovizioso Sebut Dia Tak Cukup Cepat.. Apa yang Terjadi?

Start dari Posisi-14: Dovizioso Sebut Dia Tak Cukup Cepat..

“Banyak saingan sudah membuat beberapa langkah maju. Kami bekerja pada set up dan perasaan saya membaik. Namun, saya tidak kesulitan saat menikung dan pengereman. Hal ini menciptakan banyak masalah, kami tidak bisa konstan atau cukup cepat dan sulit untuk membuat catatan waktu yang baik. Pada sore hari kondisinya memburuk, tidak bisa mencetak waktu terbaik,” kata Dovizioso kepada media resmi motogp.com setelah sesi Sabtu.

Dovizioso mengakui dia sangat sangat kecewa.. “Start dari tempat keempat belas tidak positif dan sangat menyulitkan saat balapan. Saya lebih peduli tentang manajemen saat memasuki tikungan. Kami sedang mengerjakannya, mungkin kami akan mencoba sesuatu yang baru dalam sesi pemanasan (warm-up) tetapi kami tidak yakin. Ini sudah hari Minggu dan kita harus mencoba menaklukkan poin sebanyak mungkin, tetapi kita harus berusaha untuk meningkatkan terutama di masa depan. Ini waktu yang sulit. “

Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia
Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia

Empat motor Ducati punya spek yang sama antara Tim Ducati dan Pramac Racing di MotoGP 2020 ini. Tetapi akhir pekan ini dia adalah yang paling menderita. “Setiap orang memiliki gaya dan kepekaan berkendara sendiri, yang memengaruhi setingan motor. Jika kita menemukan cara untuk menggunakan potensi saya, maka saya akan dapat menggunakan potensi motor. Kami juga bekerja dan mempelajari saingan untuk melihat bagaimana mereka bisa lebih cepat . “

Be the first to comment

Leave a Reply