Outlander Sport Anyar Pakai Platform Nissan X-Trail ?

Mitsubishi Outlander Sport Facelift

RiderTua.com – Ternyata tak hanya Outlander yang akan mendapat perombakan, tetapi juga turunannya, Outlander Sport. Memang sama, tapi keduanya akan mendapat perlakuan yang berbeda dari Mitsubishi. Diketahui kalau Mitsubishi akan meminjam platform dari Nissan X-Trail untuk All New Outlander Sport. Tentu saja ini sebagai bagian dari kerja aliansi.

Baca juga: Mitsubishi Outlander Generasi Terbaru Meluncur Tahun Depan

Platform X-Trail Untuk All New Outlander Sport

Memang sudah waktunya bagi Outlander dan versi Sport-nya untuk memasuki generasi baru. Untuk Outlander Sport (tak termasuk RVR), baru berada di generasi pertamanya. Jadi sepertinya penyegaran harus dilakukan agar bisa tetap tampil segar.

Outlander Sport dikabarkan akan memakai platform dari SUV merek aliansi Mitsubishi, yaitu Nissan X-Trail. Dari spyshot yang beredar, mobil ini memang nampak makin gagah dari model sebelumnya, tapi dengan bodi agak mirip dengan X-Trail. Selain itu, desain dynamic shield-nya akan dibuat seperti Xpander.

Hadir Tahun Depan

Kalau memakai platform X-Trail, bisa jadi All New Outlander Sport menggunakan mesin yang sama pula. X-Trail (Rogue di Amerika Utara) mengandalkan mesin 2.500 cc bertenaga 181 dk dan torsi 245 Nm. Lalu mesin ini dipadu dengan penggerak FWD maupun AWD, plus transmisi CVT.

Jadi bisa saja Outlander Sport akan menjadi kembarannya X-Trail, layaknya Xpander-Livina di Indonesia. Meski ini baru sekedar prediksi, tapi bocoran ini akan memberikan banyak detail yang menarik untuk ditunggu.

Sementara itu, pernah terdengar rumor kalau Outlander sendiri yang mendapat platform-nya X-Trail, meski ada yang menyebut Engelberg Tourer. Entah mana yang benar, tapi keduanya akan hadir pada tahun depan, dengan versi Sport-nya dikenalkan pada musim gugur.

Be the first to comment

Leave a Reply