Julukan Baru Marc Marquez ‘The Immortal’ Jika di Race-2 Jerez Dokter Merestui!

Marc Marquez ingin kembali ke Jerez dan mengejutkan dunia dengan ikut balapan MotoGP Jerez race-2

Marc Marquez 'The Immortal'

RiderTua.com – Mungkin agak lebay jika Minggu ini Marc Marquez bisa turun di race-2 Jerez dan akan mendapat julukan baru: Marc Marquez the immortal (abadi).. Marc yang menjadi ‘Raja MotoGP’ saat ini tidak mau menyerahkan tahtanya untuk alasan apa pun. Hari ini dikabarkan Marc sudah berada di Jerez !… Karena untuk bisa berlaga di race-2 Jerez dokter MotoGP harus menyatakan bahwa pembalap Spanyol berusia 27 tahun itu dinyatakan ‘FIT’. Dan akan ada julukan baru Marc Marquez ‘The Immortal’ jika di race-2 Jerez dokter merestui…

Julukan Baru Marc Marquez ‘The Immortal’ Jika di Race-2 Jerez Dokter Merestui

Jika kita mau jujur yang dikejar Marc bukan kemenangan, paling tidak harus mendulang poin, berapapun itu.. Meskipun ada bahaya mengintai.. Menurut pengamat teknis dari Servus TV, jika Marquez jatuh lagi akan membahayakan lengannya dan dia harus mengucapkan selamat tinggal untuk gelar dunia 2020, menyusul perawatan yang lebih lama lagi…

Marc Marquez Crash

Marc Marquez ingin kembali ke Jerez dan mengejutkan dunia. Tidak ada yang bisa menghentikannya, baik lawan, maupun patah tulang humerus kanan yang harus dirawat. Setelah mengalami cedera parah pada tikungan 3 Jerez, jeritan kesakitan seolah dibungkam, Marc berusaha tegar dan seolah tidak terjadi apa-apa dan siap untuk balapan kedua, meski sekedar rumor.. Pada hari Senin diagnosa dokter menyebutkan bahwa saraf radial masih utuh. Seri Brno dipastikan menjadi comeback Marc setelah perawatan intensif..

Marc Sudah berada di Jerez!

Selasa sekitar jam 11:00 pagi, dia meninggalkan ruang operasi, dokter menyarankan 48 jam di bawah pengawasan di Klinik Dexeus di Barcelona. 24 jam kemudian Marc terbang ke rumahnya di Cervera, sudah ada indikasi dia bermaksud untuk mencoba mempersiapkan balapan. Pagi ini dia dikabarkan mendarat di Jerez dalam penerbangan pribadinya untuk meyakinkan petugas kesehatan. Artinya dia mencoba semua peluang agar bisa kembali ke lintasan…!

Timnya, juga akan kembali ke paddock. Marc berencana agar bisa lolos untuk pemeriksaan medis di sirkuit dan mencoba balapan, paling cepat Jumat atau Sabtu. Marc tidak harus mengikuti latihan Jumat karena trek sama, data semua sama, tak perlu setup baru untuk Honda RC213V lagi di Jerez. Ini bisa mendorongnya untuk beristirahat satu hari lagi. Atau tidak terlalu memaksa lengan dari FP1.

Stean bradl pengganti Marc marquez
Stefan Bradl dan Marc Marquez

Rider Pengganti

Dalam jajaran HRC, hipotesis ini sudah diperhitungkan selama berhari-hari, sedemikian rupa sehingga tidak mempersiapkan pembalap pengganti. Ada tes rider Stefan Bradl yang siap, dia juga sudah berada di Jerez (sebagai koresponden teknis untuk Servus TV).

Stefan Bradl berujar, “Saya tidak bisa membayangkan Marc bisa balapan dengan baik tiga hari setelah operasi lengan atas,” kata Bradl dilansir media Jerman Speedweek.com. “Tentu saja, Marquez sangat membutuhkan poin. Tetapi pertama-tama dia harus melihat seberapa serius konsekuensi dari operasi itu. Mungkin masih ada secercah harapan baginya bahwa dia dapat mengumpulkan setidaknya beberapa poin pada hari Minggu”.

Faktanya bahwa Marc Marquez berencana untuk tetap berkeras hati turun balapan. Jika Marc jatuh lagi hal itu akan dengan serius membahayakan lengan-nya dan harus mengucapkan selamat tinggal (dan kali ini pasti), untuk Kejuaraan Dunia MotoGP… Gelarnya pun melayang..

Be the first to comment

Leave a Reply