BMW Motorrad: Penjualan Moge di Indonesia Sudah Pulih

RiderTua.com – Sepeda motor gede alias moge masih menjadi primadona bagi konsumen Indonesia. Meski harganya sangat mahal, tapi tetap saja ada yang mengincar model jenis ini entah sebagai koleksi atau dipakai harian. Soal penjualan, BMW Motorrad melihat ada peningkatan penjualan moge di Indonesia. Dengan kondisi yang mulai memulih, sepertinya produsen bisa kembali berjualan seperti dulu walau masih ada ‘pembatasan’.

Baca juga: BMW Motorrad Datangkan Model Baru F 900 R ke Indonesia

Peningkatan Penjualan Moge di Indonesia

Layaknya penjualan kendaraan lainnya, moge ikut terdampak dari keadaan yang terjadi akhir-akhir ini. Bahkan hasilnya menurun hingga 90 persen pada bulan Mei lalu, dan ini sudah tentu cukup parah. Karena penjualan mobil atau motor biasa bisa turun dibawah persentase tersebut, sekitar 70-80 persen.

BMW Motorrad menyebut kalau penurunan ini terjadi karena banyak dealer yang tutup disebabkan oleh kondisi yang belum memungkinkan untuk berjualan. Tapi sejak kondisi mulai membaik, maka aktivitas berjualan kembali dilakukan, meski harus tetap dibatasi.

Penjualan Meningkat

BMW divisi sepeda motor ini sudah melihat peningkatan penjualan moge di Tanah Air. Apalagi bagi merek seperti Motorrad yang penjualannya bergantung pada motor gede. Meski sebenarnya BMW Motorrad tak menyebut berapa banyak hasil yang didapat pada bulan Juni lalu.

Tapi sejauh ini, moge seperti R 1250 GS dan R nine T menjadi andalan BMW Motorrad di Indonesia. Padahal mereka punya berbagai macam model selain moge. Mulai dari skutik C 400 X dan C 400 GT, roadster G 310 R, adventure R 1200 GS dan F 750 GS, touring K 1600 B dan R 1250 RT, serta masih banyak lagi.

Merek motor ini juga baru saja mengenalkan produk terbarunya bernama F 900 R. Motor bergaya naked tersebut dibanderol hingga Rp 300 jutaan, tapi itu sesuai dengan fitur yang dimilikinya. BMW Motorrad berharap agar model terbarunya bisa menjadi andalan selanjutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply