Hasil FP3 MotoGP Jerez: Quartararo Pecahkan Rekor, Rossi ke-8, Marquez Penalty?

Berikut Hasil FP3 MotoGP Jerez- Spanyol 2020

Fabio Fastest

RiderTua.com – Akhirnya latihan bebas Sabtu sesi 3 (FP3) untuk MotoGP dimulai di Jerez. 10 pembalap teratas dalam waktu kombinasi mulai FP1 akan menerima akses langsung ke Kualifikasi 2 (Q2). Untuk sementara 10 besar di sesi FP3 ini adalah: Marquez, Vinales, Crutchlow, Dovizioso, Mir, Miller, Rins, Pol Espargaro, Lecuona, Binder. Catatan waktu yang harus dikalahkan adalah 1:37.350 oleh Marc Marquez. Berikut ini hasil FP3 MotoGP Jerez 2020.

Hasil FP3 MotoGP Jerez

Pembalap Suzuki, Alex Rins, naik ke posisi teratas memimpin dengan 1:37.476, pembalap Spanyol yang kurang beruntung pada kualifikasi musim lalu, yakin bisa bertarung di barisan depan sore ini setelah bekerja keras memperbaiki paket motor selama musim dingin. Fabio Quartararo, yang kembali mengkhawatirkan kurangnya top speed Yamaha kemarin, berada di peringkat ke-6, lebih lambat +0.486 detik.

Waktu menyisakan 25 menit, posisi Top 10 berubah: Quartararo (1:37.182), Mir, Marc Marquez, Vinales, Miller, Crutchlow, Dovizioso, Rins, Bagnaia, Pol Espargaro.

Quartararo Pecahkan Lap Rekor Jerez

Perubahan besar di posisi puncak dimana pertama Joan Mir dan kemudian Fabio Quartararo mengalahkan waktu putaran Jumat milik Marc Marquez. 5 menit kemudian Quartararo semakin beringas dengan pecahkan lap time nya sendiri dengan waktu 1:36.806..

Fabio Quartararo menggunakan ban depan tipe keras dan bagian belakang yang lembut. Dan mampu memecahkan rekor resmi lap sirkuit Jerez baru atas namanya sendiri tahun 2019 dengan 1’36.880..

Sementara itu Morbidelli yang bergabung dengan rekan setimnya Quartararo di barisan depan balapan tahun lalu masih berada di urutan ke-16, Rossi ke-17 dan Petrucci ke-21. Ketiganya belum klik dengan ban belakang tipe lunak.

Valentino Rossi, yang berada di posisi 17 sekarang turun dengan ban depan belakang soft, langsung naik ke posisi-13, kemudian 11 dan posisi -9. Crutchlow melompat ke urutan 2 dibelakang Quartararo dengan selisih +0.293 detik, sepertinya dia menggunakan frame RCV model lama..

5 menit tersisa, Time Attack.. Semua pembalap turun dengan ‘ban kualifikasi’ Marc pakai ban depan keras dan belakang soft dan berhasil menanjak di posisi ke-4, Rossi posisi ke-7.

Marc Marquez dalam kesulitan. Melaju di racing line dan menghambat Rins di akhir sesi bisa jadi akan mendapat hukuman pengurangan tiga posisi baginya.

Hasil FP3 MotoGP Jerez

Hasil FP3 MotoGP Jerez Spanyol

Be the first to comment

Leave a Reply