Knee-grip: Foto Ilustrasi Quartararo Ini Indikasikan Menyerap Gaya Balap Lorenzo?

Kita lihat saja bagaimana Fabio Quartararo beradaptasi dengan motor barunya. Karena selama tahap awal dia mengatakan motor prototipe MotoGP Yamaha M1 terbaru tidak mudah dikendarai..

fabio quartararo braking style

RiderTua.com – Apakah Fabio Quartararo mengubah gaya balapnya…? Sedikit demi sedikit pembalap MotoGP asal Prancis ini menentukan arah gaya balapnya. Sudah bukan rahasia lagi panutan teknik balapnya mengacu pada Jorge Lorenzo. Salah satu ciri khas yang mencolok dari gaya ‘butter hammer‘ adalah ‘pantang menurunkan’ kaki saat menikung.. Apakah foto ilustrasi Quartararo ini indikasikan menyerap gaya balap Lorenzo.. El Diablo terlihat merapatkan lutut (menjepit) sebagai keseimbangan handling motor saat hard braking sebelum menikung. (Knee-grip bike with full brake ala Lorenzo).. Teknik ini juga digunakan oleh motorcrosser untuk menghadapi medan sulit sebagai kontrol kendali motor dengan lututnya..

Foto Ilustrasi Quartararo Ini Indikasikan Menyerap Gaya Balap Lorenzo

Fabio Quartararo Gaya Balap

Dilansir media Marca, Fabio Quartararo pernah mengatakan. “Saya banyak mempelajari data Lorenzo. Luar biasa, ketika saya berfikir untuk masuk pit, saya membuat laptime cepat. Dengan motor ini kita harus bisa agresif dan lembut disaat yang bersamaan.”

Fabio Quartararo Gaya Balap

Menjepit Motor dengan Lutut

Jelas gaya ini memang cocok untuk motor Yamaha M1. Saat menikung agar lebih cepat dengan meningkatkan kecepatan di tikungan alih-alih menginjak rem.. Kaki juga tidak turun karena ini gaya super fast cornering.. Bahkan Lorenzo setelah pindah ke Ducati dan Honda terlihat sering menjulurkan kakinya, gaya alaminya sudah dirusak setelah pergi ke Ducati dan Honda…

Fabio Quartararo Gaya Balap

Ritme balapnya memang cepat dengan gaya lembut di tikungan, beda dengan pembalap lain yang cenderung kasar. cornering speed ini akan terbantu tahun ini dengan ban baru Michelin. M1 kalah dengan Honda dalam hal top speed. Sehingga gaya balap ini mampu menutupi kekurangan speed di trek lurus khususnya di seri Eropa …

Fabio Quartararo Gaya Balap

Kita lihat saja bagaimana Fabio Quartararo beradaptasi dengan motor barunya. Karena selama tahap awal dia mengatakan motor prototipe MotoGP Yamaha M1 terbaru tidak mudah dikendarai.. Atau dia tidak mudah meniru gaya Lorenzo?

Valentino-Rossi-Marc-Marquez-Braking

Be the first to comment

Leave a Reply